Senin, 28 November 2022

Peran Aktif TNI AD Dalam Mencegah Potensi Disintegrasi Sosial Dihadapkan Dengan Perkembangan Situasi Yang Akan Datang

Peran Aktif TNI AD Dalam Mencegah Potensi Disintegrasi Sosial Dihadapkan Dengan Perkembangan Situasi Yang Akan Datang


MAJALAHCEO.COM,JAKARTA,
-Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menjadi Narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Staf Ahli Kasad membahas tentang Peran Aktif TNI AD dalam Mencegah Potensi Disintegrasi Sosial dihadapkan dengan perkembangan situasi yang akan datang bertempat di Gedung A.H. Nasution, Mabesad. Senin (28/11/2022).



Dalam sambutannya Korsahli Kasad menyampaikan bahwa kemajuan teknologi Informasi berpengaruh langsung pada aspek sendi-sendi dalam kehidupan masyarakat meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan yang dapat mengganggu tata kehidupan masyarakat Indonesia sehingga berpotensi terjadinya Disintegrasi Sosial.



"Mengantisipasi kondisi tersebut, TNI AD memandang perlu untuk ikut ambil bagian dan berperan lebih aktif terutama pada aspek pencegahan selain penghentian dan pemulihan pasca konflik, sehingga kita dapat mengantisipasi dan mencegah timbulnya potensi Disintegrasi Sosial dihadapkan permasalahan-permasalahan yang terdapat di masyarakat secara komprehensif dan berkeadilan, "tegasnya.



Acara ini dihadiri oleh para pejabat terkait di lingkungan TNI AD serta undangan dari berbagai kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian serta perwakilan dari daerah yang memiliki potensi kerawanan konflik sosial tinggi seperti DKI Jakarta dan Papua Barat.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved