Rabu, 23 November 2022

Polisi Beri Air Bersih Kepada Warga Terdampak Gempa di Cianjur

Polisi Beri Air Bersih Kepada Warga Terdampak Gempa di Cianjur


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR,-Penyaluran bantuan pemberian  air bersih bagi masyarakat sekitar lapangan badak putih kecamatan Cianjur kota kabupaten Cianjur. Dalam rangka bakti sosial pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak gempa  yang merupakan wujud nyata  Polres Cianjur Polda Jabar hadir di tengah-tengah masyarakat Rabu, (23/11/2022).


Bakti sosial pemberian bantuan air bersih dilaksanakan oleh  personel Polres Cianjur Polda Jabar  yaitu anggota Samapta serta melibatkan personel Propam Polres Cianjur Polda Jabar  yang bekerja sama dengan perusahaan air bersih milik pesantren al-quran KH. Abdullah Syafi’ie yang berlokasi di kecamatan sukalarang kabupaten sukabumi.


Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada korban gempa.


"Bantu masyarakat korban gempa ini bagian dari tugas Polisi untuk mengaypmi masyarakat, dimana langkah - langkah kemanusiaan ini semaksimal mungkin akan dilakukan selama proses recovery berlangsung." ucap Ibrahim Tompo.


Kapolres Cianjur Polda Jabar AKBP Doni Hermawan, SH, SIK., M.Si. mengatakan bantuan pemberian air bersih ini diberikan sebanyak 1 tangki air bersih untuk warga terdampak gempa yang kondisi airnya berubah menjadi kecoklatan yang di sebabkan oleh gempa yang terjadi beberapa hari lalu.


"Dalam hal ini kami hadir untuk masyarakat khususnya warga sekitaran lapang badak putih yang saat ini sedang krisis atau membutuhkan air bersih yang disebabkan oleh gempa bumi."  ujarnya.


Sementara ahmad, selaku perwakilan warga di daerah tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan Polres Cianjur Polda Jabar  yang memang saat ini sedang membutuhkan air bersih, karena dikampung tersebut menjadi daerah yang terdampak gempa.


“Besar harapan kami kiranya bantuan air bersih ini bisa dilakukan secara rutin”, ujarnya.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved