Jumat, 25 November 2022

Saksikan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa, Kapolres Sukoharjo Tekankan Agar Pilkades Berjalan Kondusif

Saksikan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa, Kapolres Sukoharjo Tekankan Agar Pilkades Berjalan Kondusif


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO
----Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukoharjo tahun 2022, seluruh Calon Kepala Desa menyatakan dan menandatangani Ikrar Dekalarasi Damai. Penandatanganan deklarasi damai tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Satya Praja, Jumat (25/11/2022).


Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan dini mengenai adanya potensi gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sukoharjo.


Ikrar Deklarasi Damai Calon Kepala Desa tersebut disaksikan langsung oleh  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukoharjo.


Pada kesempatan itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang ikut menyaksikan ikrar tersebut, mengimbau agar Calon Kades dapat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan dalam ajang pemilihan kepala desa.


“Deklarasi Damai yang sudah diikrarkan oleh Calon Kepala Desa tadi, saya harapkan tidak hanya menjadi gimik politik atau ceremonial belaka, tetapi benar-benar dihayati dan dilaksanakan,” ujarnya.


“Jadi Pilkades nanti dapat berjalan dengan kondusif. Dan pemilihan kepala desa ini nanti bukan sekedar kompetisi menang ataupun kalah, siapapun yang menang nantinya adalah kemenangan bagi warga Sukoharjo,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada Calon Kepala Desa untuk tidak bereuforia berlebihan dalam tahapan-tahapan Pilkades nanti. Karena hal tersebut dapat menimbulkan kegaduhan.


“Kepada para Calon Kades, saya minta pada setiap tahapan Pilkades nanti untuk tidak perlu bereuforia yang berlebihan, seperti mengarahkan masa, apalagi menggunakan motor-motor yang menggunakan knalpot tidak standar (brong),” imbaunya.


“Mari kita sama-sama menaati hukum ataupun peraturan yang sudah kita sepakati bersama. Dan saya tidak akan segan-segan melakukan proses hukum apabila nanti ada yang mencoba melanggar peraturan yang dapat mengganggu keamanan dan kondusifitas di Sukoharjo,” tandas Kapolres.



(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved