Selasa, 29 November 2022

Satgas Citarum Sektor 4 di Sub 2 Ajak Masyarakat Buat Lubang Biopori di Lingkungan Tempat Tinggal

Satgas Citarum Sektor 4 di Sub 2 Ajak Masyarakat Buat Lubang Biopori di Lingkungan Tempat Tinggal


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,-
Berbagai kegiatan di wilayah Sstgas Citarum Sektor 4 terus berjalan sesuai perintah Dansektor 4 Kol.Inf Mulyono HS dan sesuai rencana aksi,(29/11/2022).



Dansektor menyampaikan bahwa pelaksanaan program Citarum Harum sesuai perpres No.15 tahun 2018 dalam percepatan, pengendalian di DAS Citarum terus dilaksanakan.



Mulai dari pembersihan sampah di permukaan tanah dan di aliran sungai hingga penanganan lahan kritis dan pembuatan Lubang Biopori.




Hari ini, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin Serda Panji Harsono telah melaksanakan pemasangan Biopori di Kp.Pangkalan Raja RT 05 RW. 08 Desa Sukamukti Kec Majalaya- Kab.Bandung.



Pembuatan lubang Biopori sedang di galakan di wilayah Sektor4, Biopori memiliki fungsi resapan. Banyaknya alih fungsi lahan dan jalan maupun halaman yang saat ini di keraskan membuat kurangnya resapan air hingga pada saat volume air lebih dan resapan kurang bisa menyebabkan banjir.



Lubang Biopori tidak memerlukan biaya besar bagi warga masyarakat, warga bisa memanfaatkan pekarangan dan halaman mereka untuk resapan air di lingkungannya tinggal.Agar air saat turun hujan tidak semua mengalir ke sungai saat daya tampung sungai nya lebih akan luber ke jalan dan rumah serta pekarangan warga. Jika ada Lubang Biopori tentunya bisa mengurangi volume air tersebut.



#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved