Rabu, 09 November 2022

Siapkan Generasi Muda Untuk Peduli Terhadap Citarum Harum, Sektor 3 Manfaatkan Taman Edukasi Untuk Ruang Belajar Terbuka Bagi Anak SD dan Warga Masyarakat

Siapkan Generasi Muda Untuk Peduli Terhadap Citarum Harum, Sektor 3 Manfaatkan Taman Edukasi Untuk Ruang Belajar Terbuka Bagi Anak SD dan Warga Masyarakat


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,- Kehadiran TNI di Satgas Citarum sejak program Citarum Harum  di canangkan melalui Perpres No.15 Tahun 2015 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum sudah banyak membawa perubahan,(9/11/2022).

Dansektor 3 Kol.Arm I Kadek Arya Atmawijaya S.Ip MAP mengatakan perubahan yang sudah ada bisa di lihat dan dirasakan langsung oleh warga masyarakat, bisa kita lihat di sini di wilayah Sektor 3 sungai dan bantaran yang tadinya kumuh dan kotor kini sudah tertata dengan indah


 " Kita sekarang bisa melihat bahwa Sungai Citarum saat ini sudah mulai bersih dan indah, Sungai Citarum dapat di manfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat terkait dengan keindahan alamnya termasuk pemanfaatan bantaran sungainya. Pemanfaatan sumber daya airnya dan penataan ruangnya" tutur Dansektor.

"oleh karenannya kosekwensi logisnya adalah mari kita  semua seluruh komponen masyarakat  ikut menjaga kebersihan, keindahan dan kemanfaatan sungai Citarum tersebut untuk generasi sekarang dan pada generasi yang akan datang" jelas Kol.Arm Kadek Arya.


Perlu di ketahui bahwa program Citarum Harum meliputi 13 bidang urusan yang di antaranya mengenai penanganan limbah, sampah domestik, penegakan hukum dan juga edukasi terhadap masyarakat.

Kedepan diharapkan DAS Citarum bisa mendukung kegiatan kegiatan masyarakat yang ada di wilayah baik untuk kegiatan sosial budaya dan ekonomi serta wisata dan yang lainnya


Hari ini bantaran yang tadinya kumuh tak terawat sudah bisa di manfaatkan untuk belajar di ruang terbuka oleh  adik - adik  dari SDN 02 Lembur Awi Kec Pacet - Kab.Bandung.

Kita juga memberikan edukasi terkait Citarum yang bersih, indah dan harum kepada generasi muda penerus bangsa agar bisa memiliki pemahaman dan tumbuh kesadaran dalam kepeduliannya menjaga alam serta lingkungannya.


Dansektor 3 menjelaskan persoalan Citarum sangat kompleks dan dinamis, sangat banyak persoalannya untuk menanganinya di Citarum tidak bisa hanya satu institusi saja yang bergerak dan terlibat harus ada kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari pusat, daerah dan lembaga lainnya serta masyarakat utk bersama sama bekerja dalam menciptakan  Citarum yg bersih, indah dan harum.



#Yatiman

@Satgas Citarum Sektor 3

@Pendam III Siliwangi

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved