Minggu, 27 November 2022

VCP Tim Dalpur Kopasgat Permudah Pendistribusian Bantuan Korban Gempa di Cianjur Hingga Ke Pelosok Yang Susah di Lalui Jalur Darat

VCP Tim Dalpur Kopasgat Permudah Pendistribusian Bantuan Korban Gempa di Cianjur Hingga Ke Pelosok Yang Susah di Lalui Jalur Darat


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR, JAWA- BARAT
, -||Mako Kopasgat, - VCP Tim Dalpur Kopasgat memandu bantuan Wakapolda Jabar yang dikirim via udara dengan menggunakan heli colibri di Posko Kopasgat, Desa Bunikasih. Minggu (27/11/2022). 

Hal itu di sampaikan oleh Kapen Kopasgat Let Kol.Pas Gunawan,S., karena di Posko Kopasgat Buniasih dilengkapi VCP Tim Dalpur untuk pendaratan heli untuk meninjau dan mendistribusikan bantuan kelokasi yang susah di jangkau lewat darat.


Kapen Kopasgat menjelaskan bahwa Wakapolda hari ini menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga di dampingi Danyonkes Letkol Kes dr. Wiko dan Letda Pas Ruswandi beserta anggota posko Kopasgat. 

Dalam sehari kurang lebih lima kali shorty pesawat yang di pandu VCP Tim Dalpur Kopasgat. Pesawat berasal dari Skadron Udara 6 dengan pesawat Puma, Basarnas dan Polri.

Bantuan lewat udara di pilih karena lebih mudah menjangkau tempat terisolir dari jalur darat. Namun hanya beberapa titik yang bisa di gunakan take off dan landing pesawat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved