Sabtu, 19 November 2022

Yonzipur 3 /YW bersama Masyarakat Pangalengan Melaksanakan Panen Raya Jagung

Yonzipur 3 /YW bersama Masyarakat Pangalengan Melaksanakan Panen Raya Jagung

Danyon Zipur 3 /YW bersama Muspika Pangalengan dan warga masyarakat dalam panen raya jagung     

MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,-||Batalyon Zeni Tempur 3/YW Kodam III/Siliwangi,  melaksanakan panen raya jagung manis di lahan yang berada di wilayah Yonzipur 3/YW Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan- Kab.Bandung

Kegiatan dihadiri Camat Pangalengan, Danramil Pangalengan, Kapolsek Pangalengan, Kepala Desa Margamekar beserta perangkatnya dan Masyarakat Pangalengan. Tanam jagung tersebut ditanam 3 (tiga) bulan yang lalu di atas lahan  yang semula merupakan lahan tidur atau kosong, hari ini, Jumat (18/11/2022)



Danyonzipur 3/YW Letkol Czi Ryan Yustian, S.E., M.Han. menyampaikan, panen raya jagung dilaksanakan dalam program dibidang ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai upaya untuk memantapkan ketersediaan pangan yang bersumber dari produksi lokal dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional.

"kegiatan panen raya jagung  kami laksanakan bersama masyarakat sekitar, panen raya dilakukan untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang sekaligus juga upaya membantu pengendalian inflasi daerah khususnya di Kecamatan Pangalengan" kata Danyon.



Menurutnya, kegiatan panen raya jagung ini juga berkat dukungan penuh dari  Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta kerja keras anggota Yonzipur 3/YW Kodam III/Siliwangi bersama para petani.


"Alhmadulillah, hari ini jagung yang kita tanam beberapa bulan yang lalu bisa di panen dengan melimpah. Dan hasil dari panen jagung ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya.


Ketahanan pangan adalah salah satu program TNI Angkatan Darat dalam memanfaatkan lahan tidur untuk di olah menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat secara mandiri. Terwujudnya kemandirian pangan, tentunya juga akan memperkuat ketahanan rumah tangga, masyarakat dan pada akhirnya akan memperkuat ketahanan pangan diwilayah serta mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari pandemi covid-19.


Ucapan Terimakasih disampaikan oleh Camat Pangalengan yang mewakili Masyarakat"Harapanya kegiatan yang sudah berjalan dengan baik seperti ini terus berlanjut, demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih, dan tetap semangat,".

#Yatiman

@Yon Zipur 3 /YW

@Pendam III Siliwangi

@Dispenad 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved