Kamis, 01 Desember 2022

Aksi Kemanusiaan: Polres Kebumen Berhasil Kumpulkan 30 Juta Rupiah untuk Korban Bencana Cianjur

Aksi Kemanusiaan: Polres Kebumen Berhasil Kumpulkan 30 Juta Rupiah untuk Korban Bencana Cianjur


MAJALAHCEO.COM, KEBUMEN
,-Polres Kebumen - Peristiwa bencana alam di Kabupaten Cianjur, Jabar, memantik keprihatinan banyak pihak termasuk Polres Kebumen. Untuk meringankan para korban, Polres Kebumen menggalang dana bantuan dari para personel.


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali mengatakan, hingga sampai saat ini kurang lebih 30 juta Rupiah sudah terkumpul dan telah disalurkan kepada para korban di Kabupaten Cianjur. 


"Uang yang terkumpul kita salurkan melalui posko bencana Polres Cianjur," ungkap Kompol Bakti, Kamis 1 Desember 2022.



Selain Polres, Polsek jajaran juga melakukan penggalangan bantuan dari tiap-tiap personel. Para personel menyisihkan uang gajinya lalu dikumpulkan melalui personel yang ditunjuk. 


"Semoga bantuan dari kami dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Cianjur," lanjut Kompol Bakti. 


Musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jabar, yang terjadi 21 November lalu, tak hanya menjadi duka mendalam bagi masyarakat di wilayah terdampak. Melainkan juga menjadi duka masyarakat di wilayah lainnya di Indonesia.


Para korban di pengungsian membutuhkan bantuan baju hangat, makanan, hingga obat-obatan.


Berdasarkan data BNPB hingga Selasa 29 November 2022, total korban jiwa akibat gempa mencapai 327 jiwa. Sementara sebanyak 13 orang masih dinyatakan hilang.


Pemkab Cianjur telah menetapkan status tanggap darurat bencana alam gempa bumi selama 30 hari hingga 20 Desember 2022.


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved