Rabu, 07 Desember 2022

Dansektor 4 Turun Langsung Monitoring Banjir dan Anggotanya Yang di terjunkan Untuk Membuat Saluran Air Baru Agar Banjir Cepat Surut

Dansektor 4 Turun Langsung Monitoring Banjir dan Anggotanya Yang di terjunkan Untuk Membuat Saluran Air Baru Agar Banjir Cepat Surut


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG
,-Curah hujan tinggi mengakibatkan di beberapa wilayah Kabupaten bandung banjir,(07/12/2022).



Menyikapi hal itu Dansektor 4 Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono H. S melaksanakan Peninjuan ke Lokasi Banjir 



Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama anggota yang ada di anak Sungai Cidawolong di karnenakan curah hujan yang sangat tinggi hingga mengakibatkan banjir di Kp. Cidawolong RT. 01 RW. 11 Ds. Biru Kec. Majalaya.




Dalam kesempatan itu Dansektor menyampaikan kenapa selama ini Sektor 4 terus menggalakan lubang biopori salah satunya untuk membantu mengurangi banjir agar air bisa terserap langsung kedalam tanah.



Selain itu pembersihan sampah juga penting agar sungai berikut anak sungainya tetap bersih dari sampah agar tidak terjadi sumbatan air ketika turun hujan dan debit air melimpah.



Perlu di pahami juga bahwa banjir bisa di sebabkan karena banyak faktor yang salah satunya kurang nya resapan air karena banyaknya alih fungsi lahan kemudian sumbatan sampah di saluran air serta pendangkalan dan penyempitan saluran air maupun sungai sehingga tidak bisa menampung air dengan maksimal.



Banjir juga terkadang membawa sampah, setelah banjir selesai akan meninggalkan tumpukan sampah baik di sungai maupun di jalan dan pekarangan rumah warga.



Untuk itu kami sudah melakukan upaya upaya antisipasi seperti pembersihan sampah yg rutin kami lakukan di aliran sungai dan di permukaan tanah.



#Yatiman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved