Kamis, 08 Desember 2022

Forum Ilmiah ke-13 tahun 2022 Digelar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Dunia Kedokteran Gigi Indonesia Semakin Maju

 Forum Ilmiah ke-13 tahun 2022 Digelar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Dunia Kedokteran Gigi Indonesia Semakin Maju






Keterangan Foto: 
Rektor Universitas Trisakti Jakarta Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi,  D.E.A




Jakarta - Majalah CEO - FORIL XIII 2022 atau Forum Ilmiah ke-13 tahun 2022 kembali digelar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Bertempat di Jakarta Internasional  Expo, Kemayoran  Jakarta dari tanggal  8-10 Desember 2022.


 FORIL XIII 2022 mencakup seminar bertaraf nasional dan internasional, sekaligus menjadi ajang Pameran Kedokteran Gigi terbesar tahun 2015.  Kegiatan yang diselenggarakan pertama kali tahun 1984 ini menjadi ciri khas Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti dan menjadi acara akbar yang dilakukan setiap 3 tahun, " jelas Prof.Dr.Ir. Kadarsah Suryadi, DEA, Rektor Universitas Trisakti ditemui Majalah CEO di sela sela pembukaan Foril XIII.





FORIL XIII 2022 menyajikan berbagai program ilmiah, penghargaan ilmiah, pameran dental, kegiatan sosial yang menarik dan reuni.Pertemuan bertujuan untuk mempertemukan akademisi, peneliti, dan industri dental melalui sesi keynote, kompetisi ilmiah, simposium, sesi presentasi oral dan poster, workshop dan table clinic. Seluruh sesi ini akan memperkaya pengetahuan  tentang perkembangan terbaru dalam bidang kedokteran gigi.


Kegiatan ini banyak menarik minat para dokter gigi maupun mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi baik sebagai peserta seminar dan workshop maupun sebagai pengunjung pameran. 


Seminar Ilmiah FORIL XIII 2022 menghadirkan pembicara lokal dan internasional berkelas sesuai bidangnya. Pembicara dari Indonesia.Sebagai ajang pameran Kedokteran Gigi terbesar, FORIL XIII  2022 diikuti puluhan distributor dan retailer ternama yang menggelar berbagai  alat, bahan dan teknologi di industri Kedokteran Gigi. Pemberian diskon dan suvenir dilakukan oleh berbagai stan peserta pameran untuk menarik pengunjung dan pembeli. Menurut salah satu dokter gigi pengunjung pameran yang sempat ditemui mengatakan bahwa mengunjungi pameran diajang FORIL  menjadi agenda wajib karena hampir semua supplier ternama ikut ambil bagian menyemarakkan acara, disamping bisa membeli serta melihat langsung perkembangan teknologi terbaru tanpa harus keluar negri. 




Untuk itu adanya Foril XIII ini para dokter gigi masing-masing sharing pengalaman karena masing-masing dokter masing-masing peneliti punya pengalaman berbeda-beda lalu pengalaman ini menjadi besmatis sehingga  bagi yang nggak tahu  akan menjadi tahu yang nggak mungkin menjadi mungkin yang sulit jadi mudah dan ini mendukung untuk memajukan dunia kedokteran gigi. Hal ini diutarakan Rektor Universitas Trisakti Jakarta Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi,  D.E.A  kepada  media Majalah CEO.


Menurut Rektor Universitas Trisakti Jakarta Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi,  D.E.A,.  Bahwa gigi dan mulut itu gerbang utama masuknya makanan dan minuman berarti mengutamakan kesehatan.




" Foril ini sangat penting memajukan kesehatan bangsa dan negara. Harapan kedepan semoga dunia kedokteran gigi kita semakin maju tidak kalah oleh pihak asing karena kebersamaan antara semua kedokteran gigi seluruh Indonesia memajukan kita jangan sampai suatu saat dunia kedokteran gigi kita didominasi oleh para kedatangan dari luar negeri dan disini ada asosiasi para dekan fakultas kedokteran gigi seluruh indonesia mereka sangat kompak bersatu untuk memajukan kedokteran gigi semoga fakultas kedokteran gigi ini semakin bertambah," ungkapnya.


" Harapan kedepan teknologi kedokteran gigi semakin maju maka kedepannya saya harapkan dokter gigi jangan ketinggalan mengikuti perkembangan terbaru di era digital saat. Ini,"  tutup Rektor Universitas Trisakti Jakarta. (Smz)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved