Rabu, 14 Desember 2022

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Sukses Gelar Festival Halal Indonesia 2022

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Sukses Gelar Festival Halal Indonesia 2022


 


Jakarta -  Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Sukses menggelar Festival Halal Indonesia (FHI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.


Menteri Agama Ri .H.Yagut Cholil membuka secara resmi Festival Halal Indonesia dan Launching konsorsium laboratorium halal di asrama haji pondok gede jakarta..


Festival Halal Indonesia yang diselenggarakan oleh BPJPH Kemenag  diselenggarakan pada  hari ini Rabu (14/12/2022) hingga Jumat (16/12/2022) mendatang.



             Kepala BPJPH M. Aqil Irham 


Kepala BPJPH M. Aqil Irham kepada media  mengatakan, Festival Halal Indonesia ini menjadi momentum BPJPH untuk bertemu para mitra yang sudah mendukung dan berperan serta aktif dalam menumbuhkan ekosistem halal di Indonesia.


 Festival Halal Indonesia dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB BPJPH Kemenag menyajikan beragam acara didalamnya antara lain, pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis (Sehati), talk show tentang jaminan produk halal, halal expo UMKM dan peluncuran konsorsium laboratorium halal.


"Pendaftaran sertifikasi halal gratis ini berlaku bagi UMK yang memiliki kriteria pernyataan pelaku usaha (self declare)," jelas Kepala BPJPH M. Aqil Irham.






Halal Indonesia Award  diberikan kepada mitra-mitra BPJPH. Aqil mengajak para pelaku usaha untuk hadir dan memanfaatkan momentum Festival Halal Indonesia dalam beragai macam acara di dalamnya.


(BPJPH) Kementerian Agama mendorong para pelaku usaha meningkatkan daya saing dengan menghadirkan produk bersertifikat halal. 


"Sertifikat halal bukan semata-mata masalah administratif. Namun hendaknya menjadi bagian dari value (nilai), culture (budaya), dan filosofi dari sebuah perusahaan, yang sangat penting dalam branding (penjenamaan) produk," ujarnya.


Aqil menambahkan bahwa para pelaku usaha bisa meningkatkan nilai dan daya saing produk dengan memproduksi dan menghadirkan produk bersertifikat halal.


Menurut Aqil, sudah banyak pengusaha yang menyampaikan kesaksian mengenai manfaat ekonomi yang didapat dari sertifikasi halal.


"Oleh karena itu saya berharap pelaku usaha, termasuk khususnya pelaku UMK, harus memiliki kesadaran akan betapa pentingnya produk bersertifikat halal itu," katanya.


Kementerian Agama menyediakan layanan gratis pendaftaran sertifikasi halal di Festival Halal Indonesia yang berlangsung 14 sampai 16 Desember 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.(red)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved