Jumat, 23 Desember 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersama Dishub Kabupaten Bandung Laksanakan Ramp Check di Exit Tol Soroja Dalam Rangka Nataru

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bersama Dishub Kabupaten Bandung Laksanakan Ramp Check di Exit Tol Soroja Dalam Rangka Nataru


MAJALAHCEO.COM, KAB.BANDUNG,-Dalam rangka libur Natal 2022 dan malam tahun baru 2023, jajaran Polresta Bandung Polda Jabar bersama Dishub Kabupaten Bandung melaksanakan ramp check di Exit Tol Soroja.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Ibrahim Tompo menghimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan saat pergantian tahun nanti.


Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya mengecek seluruh kendaraan khususnya bus yang akan memasuki wilayah wisata.


"Yang pertama berkaitan dengan administrasi yaitu surat-surat, kelayakan kir, STNK, SIM," kata Kusworo. Jumat, 23 Desember 2022.


"Dan yang kedua kami melaksanakan pemeriksaan terhadap teknis yaitu mesin, kemudian rem, kemudian weper, kemudian lampu dan kemudian kami juga melakukan pengecekan terhadap penunjang, yaitu P3k dan sebagainya," ujarnya.


Tak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi. Dimana untuk memastikan pengemudi tersebut dalam keadaan sehat saat berkendar.


"Karena apabila pengemudinya ada gangguan kesehatan, nantinya bisa membahayakan penumpang," tuturnya.


"Hari ini kami juga melaksanakan pemeriksaan urin kepada yang bersangkutan, sehingga harapan kami adalah keselamatan, keamanan, kenyamanan bagi penumpang," sambungnya.


Lanjut Kusworo, bagi yang tidak memenuhi persyaratan kendaraan. Dishub Kabupaten Bandung sudah menyiapkan kendaraan pengganti. 


"Ada kendaraan cadangan, sehingga apabila dinyatakan tidak laiak untuk naik keatas maka bisa menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan oleh Dishub Kabupaten Bandung," tutup Kusworo.


Perlu diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022. Yang mana akan digelar sejak 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.


"Harapan kami, baik itu pengamanan Natal 2022 maupun tahun baru di 2023 ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tutup Kusworo.


#Yatiman.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved