Selasa, 13 Desember 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Gelar Trauma Healing Kepada Anak-Anak Pengungsian

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Gelar Trauma Healing Kepada Anak-Anak Pengungsian


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR,-|Bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur menyisakan kerugian, baik secara fisik maupun non-fisik. Kerugian berupa non - fisik meliputi adanya trauma yang selalu diingat oleh korban maupun keluarga sekitar, terutama anak - anak. Trauma ini tidak bisa dibiarkan berlarut - larut terlalu lama karena akan berdampak buruk pada kehidupan.

Karena hal tersebut Anggota Polri  melaksanakan Trauma Healing kepada anak-anak di  pengungsian di Kp. Warung Bawang Rw.04  Ds. Cibereum Kec. Cugenang. Selasa (13/12/2022).

Anggota mengajak bermain kepada anak-anak untuk bergembira dan ceria sehingga  menghilangkan Kepenatan selama di pengungsian.

Tujuan pengabdian 
Polri adalah untuk trauma healing bagi korban bencana gempa bumi di Cimanggung, terutama anak - anak di sekitar lokasi pengungsian. 

Kegiatan berjalan lancar, dimana anak - anak dapat mengetahui bagaimana harus bersikap jika bencana gempa bumi datang, serta mereka mendapatkan perlakuan yang menggembirakan sehingga rasa trauma yang ada pada diri mereka dapat dihilangkan secara perlahan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polri Ibrahim Tompo S.I.K.,  M.S.i., mengatakan bahwa Kegiatan trauma healing ini merupakan salah satu bentuk Bakti Polri untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah - tengah masyarakat.

"Ini merupakan wujud bhakti Polri  dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Polri dengan Masyarakat ″, tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved