Selasa, 13 Desember 2022

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI TERJUNKAN ALAT WEBER RESCUE UNTUK PEMBERSIHAN PUING-PUING PASCA GEMPA CIANJUR

KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI  TERJUNKAN ALAT WEBER RESCUE UNTUK PEMBERSIHAN PUING-PUING PASCA GEMPA CIANJUR


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR,-|Tim Satgas Recovery dari Polri  melaksanakan kegiatan membantu membersihkan puing-puing reruntuhan pasca bencana alam gempa bumi di Cianjur Selasa ( 13/12/2022).


Bertempat di Kp. Awilarangan Rt. 02 Rw. 05 Desa. Benjot  Kec. Cugenang.Tim Satgas Recovery  langsung mengeluarkan alat Weber Rescue untuk dipergunakan dalam Pembersihan Puing-puing reruntuhan Bangunan yang permanent menggunakan Beton.


“Diharapkan dengan adanya Polri di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan pasca bencana alam, dapat membantu mengevakuasi dan membersihkan bekas puing-puing reruntuhan .” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si 


Sedangkan alat Berat Excavator tidak bisa untuk memotong besi-besi betonan. Maka Polri  mengeluarkan alat ini untuk mempermudah dan memotong besi-besi menjadi beberapa bagian supaya alat berat untuk mengangkat material reruntuhan bangunan ke dalam Truck angkutan. 


"Dengan  dilaksanakannya kegiatan pembersihan puing-puing ini agar membantu masyarakat untuk membangun kembali rumah dan juga mengamankan barang barang yang tertimbun serta masih bisa terpakai” tambahnya.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved