Sabtu, 10 Desember 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Di Tengah Tugas Penanganan Korban Gempa Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Laksanakan Ibadah  Sholat Jumat Di Tengah Tugas Penanganan Korban Gempa Cianjur.


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR
,-|Polda Jawa barat melaksanakan kegiatan sholat Jumat di lokasi-lokasi pengungsian dengan situasi darurat menggunakan tenda dan tempat seadanya Jumat (9/12/2022)


Bertempat di beberapa titik lokasi yang terdampak gempa bumi seperti  kp. Pangkalan Rt 02 Rw 06 ds Benjot Kec. Cugenang, kp. Nagrak rt.02/10 ds. Nagrak kec. Cianjur personel Polri melaksanakan Sholat Jumat setelah kegiatan membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan di tenda tenda pengungsian.


Hal berbeda yang terjadi di lokasi kp. Nagrak desa. Nagrak kec. Cianjur, dimana Polri  melaksanakan kewajiban ibadah  yaitu solat di pematang sawah, memang bukan hal yang biasa terjadi tapi inilah yang ada  dilapangan hal apapun bisa terjadi. 


Kabid humas polda jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menuturkan bahwa  pelaksanaan tugas merupakan suatu tuntutan , terlebih  dalam misi kemanusiaan,  ini bisa menjadikan ladang ibadah, sama halnya bagi umat islam  yang mempunyai kewajiban melaksanakan sholat. 


Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut akan membentuk jiwa kemanusiaan  karena kedepannya Polri mempunyai tugas  sangat kompleks, yang sangat membutuhkan kehadiran personel Polri ditengah tengah masyarakat.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat  membentuk karakter jiwa kemanusiaan terhadap situasi dan kondisi di lokasi tempat bencana serta membantu penambahan─║ personel guna melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan di pengungsian.


#YATIMAN*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved