Selasa, 06 Desember 2022

Kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0618 Kota Bandung Semester II Tahun 2022 Resmi di Buka

Kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0618 Kota Bandung Semester II Tahun 2022 Resmi di Buka


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,
- ||Selasa (6/12/2022), telah dilaksanakan pembukaan Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0618/ Kota Bandung bersama jajaran Koramil 1811 Ujung Berung Semester II Tahun 2022 dengan Tema : "Karya Bakti Satkowil sebagai Upaya TNI AD dalam Membantu Kesulitan Rakyat".



Adapun Lokasi yang menjadi titik kegiatan ini adalah di Kampung Cigupakan, Gang Ciseke, RT 03/RW 08, Kel.Cisurupan, Kec.Cibiru Kota Bandung. Dengan jenis pekerjaan adalah pelebaran jembatan Ciseke yang saat ini hanya memiliki lebar 1 meter dengan panjang 4.5 meter, dan dengan program ini akan diperlebar menjadi 2.2 Meter dan panjang 7 meter.




Hadir pada kegiatan ini diantaranya Kasdim 0618 Letkol Inf Iim Abdul Muksit, S.Ag yang mewakili Dandim karena sedang ada kegiatan di Kodam III/ Siliwangi, Camat Cibiru Didin Dikayuana, Danramil 1811/Ujung Berung Mayor CHB Eddy Sutrisno, Pasi Ter Kodim 0618/KB Mayor Rikin, Kasubpolsek Panyileukan Iptu Bahtiar, para Lurah se Kec.Cibiru.



Hadir juga Para Kasi Ekbang se Kec. Cibiru, jajaran Babinsa Koramil 1811/ Ujung Berung, Ketua RW 08 dan Ketua RT 03, Ketua Karang Taruna Kelurahan, Linmas Kecamatan dan Kelurahan, Gober Kelurahan, para tokoh dan Warga Masyarakat RW 08.




Menurut Kasdim yang ditemui usai memimpin apel tanda dimulainya karya bakti, program yang sedang dilaksanakan ini berasal dari Komando atas dengan anggaran relatif kecil, "maka kita upayakan berkolaborasi dan bergotong royong bersama unsur pemerintah kewilayahan. Selain itu sistem kerjanya melalui kerja bakti bersama warga, gober, hansip, Satpol PP dan lain - lain.



Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, yaitu untuk 

meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar, karena nantinya bisa dilewati motor, traktor, alat pertanian dan lain - lain. Maka dari itu setelah jadi nanti tolong jembatannya dirawat oleh warga disini agar terus memberikan manfaat dengan maksimal", jelasnya.



Di tempat sama Camat Ujung Berung menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi program pelebaran jembatan oleh Kodim 0618 Kota Bandung bersama Koramil 1811 Ujung Berung ini. "Pelebaran jembatan Ciseke ini sangat bermanfaat bagi warga, apalagi di sini banyak petani yang membutuhkan traktor dan ke depan bisa melewati jembatan ini.



Saya sebagai Camat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada jajaran TNI dari Kodim 0618 Kota Bandung dan Koramil 1811 Ujung Berung yang sudah memilih tempat ini untuk dijadikan target program karya bakti, tentunya sangat berguna bagi masyarakat dan bisa meningkatkan taraf ekonomi", jelasnya.



Selanjutnya Danramil 1811 Ujung Berung Mayor CHB Eddy Sutrisno mengatakan, program pelebaran jembatan ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat. "Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat yang sudah mengerahkan para lurah, para staf kecamatan, gober dan lainnya. Terima kasih juga buat Pak RW dan warganya yang telah mengikuti karya bakti ini dengan antusias", terangnya 



Program pembangunan jembatan ini, lanjut Eddy,  bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, karena di sebelah bawah jembatan ini adalah lahan persawahan yang menjadi sentra ekonomi, "selama ini dengan jembatan yang memiliki lebar 1 meter dan panjang 4.5 meter tidak bisa dilewati oleh traktor pertanian.



Jangankan traktor, orang lewatpun kalau membawa tas di samping tidak bisa lewat saking sempitnya, dengan karya bakti ini diharapkan bisa meningkatkan  mobilisasi dan interaksi masyarakat serta meningkatkan taraf ekonomi,  terutama bagi warga yang memiliki lahan pertanian di sini", jelasnya 



Senada dengan Camat serta Danramil, Kasubpolsek Panyileukan Iptu Bachtiar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Jajaran Kodimtabes 0618 atas karya bakti pelebaran jembatan yang tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, jembatan ini ke depan bisa meningkatkan mobilisasi dan interaksi masyarakat disini dan otomatis meningkatkan taraf ekonomi", sebutnya.


(Yatiman, sumber :Yusman)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved