Kamis, 01 Desember 2022

Lagi-Lagi Kabupaten Enrekang Raih WTP ke 4 Kalinya

Lagi-Lagi Kabupaten Enrekang Raih WTP ke 4 Kalinya


 




MAJALAH CEO - ENREKANG - Kabupaten Enrekang meraih penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Bupati Enrekang Muslimin Bando hadir langsung menerima penghargaan tersebut dari Gubernur. 


Penghargaan yang ditandatandatangi Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani ,diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Makassar Kamis ,1/12/2022.


Bupati Muslimin Bando menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi tersebut.


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Enrekang terus berkomitmen menghadirkan laporan keuangan yang akuntabel, sehingga bisa terus mempertahankan opini WTP ditahun-tahun yang akan datang,demikian kata Muslimin Bando sering di sapa MB


Dibawah kepemimpinan Muslimin Bando dan Asman, Kabupaten Enrekang telah meraih opini WTP 4 tahun berturut-turut.


"Kita juga telah menyimak arahan presiden , siap mempercepat realisasi belanja APBD. Serta memperbesar porsi pembelian produk-produk dalam negeri khususnya UMKM. Ini telah kami tekankan kepada jajaran di Enrekang," tegas MB.


Bupati me-warning jajarannya agar terus meningkatkan kualitas penggunaan anggaran, akuntabilitas keuangan, kinerja birokrasi, mengutamakan serta memudahkan  pelayanan publik yang efisien, serta menjaga komitmen dan kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional,tukasnya


Disela - sela acara tersebut Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berharap kabupaten/kota mempertahankan raihan opini WTP secara berkelanjutan. 


"Kita harap alokasi anggaran tersebut dapat segera terealisasi untuk dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak," tutup Gubernur


Rangkaian acara penyerahan penghargaan  di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yakni Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah TA 2023 sebesar Rp 52,77 Trilyun yang merupakan Belanja Negara APBN ke Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo .(*Atta)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved