Sabtu, 17 Desember 2022

Pangdam III/Slw Pimpin Sertijab dan Wisuda Purnawira Pejabat Kodam

Pangdam III/Slw Pimpin Sertijab dan Wisuda Purnawira Pejabat Kodam


MAJALAHCEO.COM,Bandung, - Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam III/Slw serta wisuda Purnawira yang berlangsung di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022).


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen seusai mendampingi Pangdam pimpin Sertijab di Ruang Silihwangi Kodam III/Slw.

 

Lanjut dikatakannya, pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu, LO TNI AL Kodam III/Slw Kolonel Laut (KH) Drs. Wawan Gunawan menjadi Sahli F Binpotnaskuatmar Koarmada 1, digantikan oleh Letkol Mar Bobo Tamara Panggar Besi, S.I.P., yang semula menjabat Pabandya Kompemmas dan KBT Ban Komsosmar Spotmar Koarmada RI.


Kemudian LO TNI AU Kodam III/Slw Kolonel Lek Dodi Amir Hamzah, S.T., M.P.M., menjadi Kadepiptek Seskoau, digantikan Letkol Lek Supriyadi, S.Kom., semula Kasiadaradavi Subdisadalek Disadaau.

 

Sedangkan Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E. Danyonarmed 4/105 GS/Parahyangan Kodam III/Slw menjadi Dandim 0625/Pangandaran Korem 062/TN Kodam III/Slw, digantikan Letkol Arm Debi Irawan, S.I.P., semula sebagai Kabagpamops Mentar Akmil.


Sementara personel yang menjalani Purnawira antara lain, Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos, Kolonel Cba (Har) Achmad Priadi, Kolonel Inf Drs. Iwan Sopwan, Kolonel Inf (Har) Efendi Muchtar, S.Sos, dan Kolonel Kav Eko Suryanto masing-masing sebagai Pamen Kodam III/Slw.

   

Mengawali sambutannya, Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa pekerjaan di TNI itu tidak ada yang sulit, semuanya dapat diselesaikan dengan saling membantu.


Dikatakan Pangdam, prajurit TNI harus selalu siap, karena situasi terus berubah dan kendala serta tantangan yang harus dihadapi, semakin masif dan beragam. Sebagai pimpinan yang menempati jabatan baru,  tentunya harus dapat cepat menyesuaikan dengan situasi lingkungan kerja. 


“Saya yakin dengan pengalaman melaksanakan tugas sebelumnya, tidak akan sulit untuk menyesuaikan di lingkungan baru, dan melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Pangdam. 


Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan untuk selalu memperhatikan keluarga, dan menyayangi keluarga. Tugas harus di laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, namun tetap keluarga juga perlu mendapat perhatian. 


“Tuntutan tugas dan kebijakan pimpinan sering mengakibatkan prajurit berpindah untuk rotasi jabatan, sehingga kita jauh dari keluarga. Namun saya berharap walaupun jauh, tetap berupaya memperhatikan keluarga. Karena bagi kita keluarga itu nomor satu,” ujar Pangdam


Pangdam pun menyampaikan pesan Kasad bahwa TNI harus bisa menjadi pendamping rakyat di kala suka maupun duka di manapun prajurit ditugaskan.


Seusai menyampaikan sambutannya, Pangdam melakukan pemotongan tumpeng syukuran Hari Juang TNI AD,  diserahkan kepada Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos., dan kepada Sertu Ghalatry Sony anggota Paldam III/Slw juara tinju sabuk emas piala Kasad.

#Yatiman,sumber : (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved