Jumat, 16 Desember 2022

Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa Diktukba Polri TA.2022

Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD Dan Siswa Diktukba Polri TA.2022


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-|Upacara Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa  Diktukba Polri TA.2022 Gel. II terlaksana di Lapangan Hitam Secaba Rindam III / Siliwangi, Jum'at (16/12/2022).


Tampak di lokasi, mewakili Pangdam III/Slw, Wadan Danrindam III/Slw, mewakili Kapolda Jabar Ka SPN Polda Jabar, Aspers, Dandim 0618/Kota Bandung, Dandim 0609/Cimahi, Walikota Bandung,  Waka SPN Polda Jabar,  Waasrendam, Pabandyadik, Danyonkav 4/KC, Kabagjarlat SPN Polda Jabar, Kakorsis SPN Polda Jabar, Kapolsek Cimenyan, Danramil 2413/Cilengkrang, Kasubagrenmin SPN Polda Jabar, Pengasuh Siswa Diktukba Polri TA.2021, Pendamping Siswa Dikmaba TNI AD TA.2021, Siswa integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri.


Mewakili Polda Jabar, Ka SPN Polda Jabar 

Kombes Pol Drs Solichin, S.H., menyampaikan amanat Kelemdiklat "Pada kesempatan kali ini kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir pada upacara penutupan pendidikan dan pelatihan integrasi kampus kebangsaan TNI-POLRI".



"Upacara ini merupakan pertanda bahwa telah berakhirnya seluruh program dan kegiatan pendidikan dan pelatihan integrasi TNI-Polri tahun 2022 yang merupakan sarana untuk lebih mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI-POLRI yang selama ini sudah terjalin baik," ucap Kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, Komjen Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si yang di bacakan Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Drs Solichin, S.H.


"Pendidikan dan pelatihan integrasi TNI-POLRI memberikan pengaruh besar terhadap kualitas hasil didik TNI-POLRI sebagai abdi negara dalam menjaga seluruh keutuhan NKRI serta menjamin terwujudnya pembangunan nasional serta cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia".


"Kebersamaan antar peserta didik yang terjalin dalam waktu singkat selama 5 (lima) hari dari tanggal 12 hingga 16 Desember 2022 di 13 Satdik Polri, 11 Satdik TNI AD dan 1 satdik TNI AL, di harapkan dapat berlanjut hingga para peserta didik bertugas di kesatuan masing-masing


"Jalin hubungan melalui berbagai kegiatan dengan tetap menjaga kekompakan, ikatan kebersamaan dan persaudaraan. Selanjutnya, saya ingin menyampaikan penekanan, untuk di pedomani dan di laksanakan oleh seluruh peserta didik;


1. Jadilah prajurit TNI dan insan Bhayangkara yang selalu menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa;


2. Pedomani pengenalan doktrin dan fungsi matra yang telah di berikan pada saat diklat integrasi TNI-POLRI;


3. Pedomani mekanisme perbantuan TNI kepada POLRI dan perbantuan POLRI kepada TNI;


4. Pedomani tata cara operasi bersama TNI-POLRI;


5. Jaga kehormatan pribadi dan institusi TNI-POLRI;


6. Jaga sinergitas dan soliditas TNI POLRI ini melalui kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan serta keutuhan NKRI.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas semangat, dedikasi dan motivasi yang telah di tunjukkan oleh seluruh kasatdik, para gadik, instruktur dan pengasuh dalam memberikan yang terbaik dengan penuh semangat dan Ikhlas kepada peserta diklat integrasi TNI-POLRI.


Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada para Panglima Komando Daerah dan para Kapolda yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI.


Kepada para peserta didik dan para pendamping yang akan kembali ke kesatuan agar selalu menjaga protokol kesehatan, keamanan dan keselamatan. Semoga selamat sampai tujuan dan sampaikan salam saya kepada pimpinan di masing-masing kesatuan.


Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," tutup Kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, Komjen Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dalam amanatnya.


#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved