Kamis, 15 Desember 2022

PERINGATAN HARI JUANG TNI AD TAHUN 2022

PERINGATAN HARI JUANG TNI AD TAHUN 2022

MAJALAHCEO.COM, BANDUNG,-|


Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, segenap prajurit dan PNS Makodiklatad melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD TA 2022. Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandenma Kodiklatad, Kolonel Arm Erdi Ekawidjajanto Arif, S.I.P. selaku Komandan Upacara dan Letda Caj Rahmat Akbar, S.Sn  selaku Pengucap Sapta Marga bertempat di Lapangan Hitam Makodiklatad. Kamis(15/12/2022)


Upacara ini diawali dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Inspektur Upacara didampingi Komandan Upacara dilanjutkan dengan Penghormatan kepada Pataka Kodiklatad yaitu Eka Wika Yudha Chakti. 


Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan Dankodiklatad disampaikan bahwa Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.



Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.


“Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat,” tambahnya.


Pada upacara ini dibacakan pula Amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman oleh Inspektur Upacara sebagai Refleksi bagi segenap prajurit TNI AD  serta menyanyikan Lagu Mars Kartika Eka Paksi Jaya oleh segenap peserta upacara.


Rangkaian kegiatan Upacara Peringatan hari Juang TNI AD TA 2022 diakhiri dengan menggemakan Hymne TNI Angkatan Darat.


(#Yatiman, sumber : Penerangan Kodiklatad)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved