Rabu, 07 Desember 2022

Prajurit Kopasgat Senantiasa Hadir di Tengah Masyarakat Bantu Korban Gempa Cianjur

Prajurit Kopasgat Senantiasa Hadir di Tengah Masyarakat Bantu Korban Gempa Cianjur



MAJALAHCEO.COM,CIANJUR, SATGAS KOPASGAT
, - Gempa Cianjur dengan magnitudo 5,6 meluluh lantakan sebagian rumah dan bangunan warga cianjur. Dari bencana tersebut tercatat kurang lebih 67 ribu rumah rusak, mulai dari rusak berat, sedang hingga ringan. 

Melihat keadaan tersebut Satgas Kopasgat menurunkan prajuritnya merobohkan bangunan yang di survey membahayakan. Dengan menggunakan chainshow dan palu Satgas Kopasgat bekerja sama dengan warga merobohkan bangunan yang rawan ambruk. 


Adalah pondok pesantren yang terletak Kampung Gentur RT 5/VI Desa Jambu Diva, Warung Kondang. Lima bangunan dinilai membahayakan 150 santri yang menghuni nya di robohkan. Proses perobohan di mulai dari menghancurkan terlebih dahulu titik yang menjadi penyanggan beban yaitu tiang penyangga rumah. Selanjutnya dengan menggunakan tali bangunan yang sudah rapuh di tarik menggunakan tali. Setelah roboh selanjutnya adalah pembersihan puing - puing  untuk dirapikan. 


Perlu diketahui Satgas Kopasgat telah melakukan berbagai kegiatan dalam penanggulangan gempa cianjur, dari menyalurkan bantuan puluhan ton logistik, membuat dapur lapangan, penyediaan air bersih melalui alat water treatment, membersihkan puing-puing bangunan dan lain sebagainya. Kesemuanya dilakukan Satgas Kopasgat dengan tulus ikhlas karena Kopasgat ada untuk NKRI, jika ibu pertiwi memanggil Kopasgat siap ditugaskan kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. 


#YATIMAN: Penkopasgat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved