Kamis, 08 Desember 2022

Prajurit Yonzipur 3/YW Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Kelokasi Gempa Cianjur

Prajurit Yonzipur 3/YW Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Kelokasi Gempa Cianjur


MAJALAHCEO.COM,CIANJUR
,-|Dalam rangka kunjungan  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akan meninjau korban bencana alam gempa bumi Cianjur.

Prajurit Yonzipur 3/YW melaksanakan pengamanan VVIP di salah satu posko pengungsian Jl. Raya Cipanas - Cianjur No.km5, Cijedil, Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Kamis (08/12/2022).



Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selama melaksanakan kunjungan kerjanya.


Sebelum melaksanakan pengamanan, prajurit Yonzipur 3/YW melaksanakan apel kesiapan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan Satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP yang berlaku.



Pada kesempatan ini prajurit Yonzipur 3/YW melaksananakan pengamanan Obyek-obyek Vital ring I maupun ring II disekitaran posko pengungsian, untuk mengantisipasi terjadinya berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan  Presiden.


Danyonzipur 3/YW  Letkol Czi Ryan Yustian, S.E., M.Han. yang menjabat langsung sebagai Dansubsektor 1 menekankan kepada seluruh Prajurit  yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dituntut agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan maksimal serta penuh rasa tanggung jawab.


"Peliharalah disiplin sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan dan laksanakan koordinasi dengan baik dengan satuan yang terkait," tegasnya.

#YATIMAN 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved