Jumat, 16 Desember 2022

Peresmian Jembatan di Kampung Cigupakan, Kel Cisurupan Oleh Dandim 0618 Kota Bandung Ingatkan Kembali Pentingnya Pancasila dan Hadirnya TNI Untuk Membantu Kesulitan Masyarakat dan Menjadi Kado di Hari Juang TNI AD Ke- 77 Tahun 2022.

Peresmian Jembatan di Kampung Cigupakan, Kel Cisurupan Oleh Dandim 0618 Kota Bandung Ingatkan Kembali Pentingnya Pancasila dan Hadirnya TNI Untuk Membantu Kesulitan Masyarakat dan Menjadi Kado di Hari Juang TNI AD Ke- 77 Tahun 2022.


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG,-| Pembangunan Jembatan di Kp.Cigupakan RT.03 RW.08 Kel.Cisurupan Kec.Cibiru Kota Bandung wilayah Koramil 1811 /Uber Kodim 0618 Kota Bandung,(16/12/2022).

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung 3 RW yang awalnya cukup sempit, jika ada warga yang menyebrang dari dua arah salah satunya harus mengalah. lebarnya jembatan hanya 1m dengan panjang 4.5m. Kini jembatan tersebut di perlebar dan lebih panjang  jadi lebar 2.2 dan panjang 7 m.


Dandim 0618 Kota Bandung Kol.Inf Doni I Bainuri S, Hub, Int., M.A.S.S.S., mengatakan bersatunya TNI Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menylesaikan permasalahan masyarakat. TNI selalu siap bersinergi dengan institusi yang ada. Karena dengan bersinergi semua bisa di koumikasikan untuk kemudian di carikan solusinya.

Dandim menekankan bahwa Pancasila sudah tepat sebagai pandangan hidup bangsa. Karena Pancasila merupakan konsep pemikiran yang diciptakan dari kepribadian bangsa Indonesia dengan tujuan dan fungsi tertentu.



Setiap silanya memiliki nilai kehidupan yang harus diamalkan dan implementasikan oleh semua warga negara Indonesia.Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetap satu jua. Maknanya, dengan jiwa dan semangat bangsa Indonesia mengakui realitas bangsa yang majemuk (suku, bahasa, agama, ras, golongan dll) namun tetap menjunjung tinggi persatuan.

Karena dengan  kebersamaan dan gotong royong setiap permasalahan akan mudah untuk di selesaikan. Sepertihalnya jembatan yang baru saja di selesaikan merupakan permasalahan masyarakat namun jika di selesaikan bersama sama akan selesai dengan cepat.


Kami berikan sedikit sumbangsih dan andil dalam mengatasi  berbagai permasalahan dan kesulitan yang ada dimasyarakat.Kami bersama TNI Polri dan masyarakat ingin terus memberikan sumbangsih. Demi kelancaran, keselamatan agar roda perekonomian masyarakat di wilayah kami.

Kami dari Kodim 0618 Kota Bandung senantiasa terbuka dan selalu membuka komunikasi dengan Polri dan instansi terkait dan masyarakat. Jika ada permasalah terkait masyarakat semua bisa di komunikasikan dan di carikan solusinya bersama sama sehingga permasalahan dan kendala yang ada di masyarakat bisa teratasi.

Camat Cibiru mewakili warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0618 Kota Bandung Koramil 1811 Uber atas di buatnya jembatan penghubung bagi warga masyarakat di 3 RW di Kp.Cigupakan Kel.Cisurupan Kota Bandung.


"Jembatan ini dulunya jembatan senggol, orang yang lewat harus antri karena sempit jika ada yang lewat dari ke dua arah bisa saling senggol.Motor yang bisa lewat hanya motor kecil, saya atas nama warga Cibiru Kel.Cilengkrang khususnya di Rw.08 RT.03 mengucapkan  terima kasih kepada Kodim 0618 Kota Bandung, kami turut merasakan kebahagiaan warga kami." tutur Camat  

Kegiatan peresmian jembatan tersebut diresmikan langsung oleh Dandim 0618 Kota Bandung Kolonel Infantri Donni Ismuali Bainuri S, Hub, Int, M.A.S.S.S., dan di hadiri Pasiter Kodim 0618 Kota Bandung Mayor Arm Rikin, Danramil 1811/Uber Mayor CHB Eddy Sutrisno, Danramil 1809 /MC Mayor Cpl Sri Yudhanawati.

Danramil 1802/Mayor Cpl Iriana,Danramil, Danramil 1801/A B Mayor Inf N Andri, Danramil Bandung Kulon Kapten Arm Anto,Danramil Bandung Kidul Kapten Indra, Kaur Bakti Kodim 0618/Kota Bandung Kapten Inf Dwi Antoro, Kaur Komsos Sterdim Lettu Inf Fathurahman, Camat Cibiru Didin Dikayuana, Kasub Polsek Panyileukan IPTU Bahtiar, Pol PP.Linmas, Lurah, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas dan Warga


 #Yatiman

@Kodim 0618 Kota Bandung

@Pendam III Siliwangi 

@Pusterad

@Dispenad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved