Jumat, 02 Desember 2022

Serahkan Kaporlap dan Penghargaan, Kapolres Sukoharjo Apresiasi Tugas Bhabinkamtibmas

Serahkan Kaporlap dan Penghargaan, Kapolres Sukoharjo Apresiasi Tugas Bhabinkamtibmas


MAJALAHCEO COM,SUKOHARJO
----Polres Sukoharjo menggelar Apel Penyerahan Kaporlap dan Pemberian Penghargaan kepada Personil Babinkamtibmas yang Berprestasi, Jumat (2/12/2022).


Apel yang digelar di Halaman Mapolres Sukoharjo tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan diikuti oleh seluruh anggota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.


Dalam sambutannya, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa pemberian Kaporlap (Perlengkapan Perorangan Lapangan) kepada Bhabinkamtibmas ini merupakan wujud perhatian institusi Polri terhadap pemenuhan keperluan dan kebutuhan anggota di lapangan dalam pelaksanaan tugas.


Adapun Kaporlap yang dibagikan meliputi Rompi Binmas, Jaket Binmas, Ransel Binmas, dan mantel jas hujan.


Kapolres menyampaikan, Bhabinkamtibmas merupakan pengemban fungsi Kepolisian garda terdepan ditengah-tengah masyarakat.



Tugas Bhabinkamtibmas selain Polmas juga mengemban fungsi lainnya seperti, Fungsi Intelijen sebagai upaya deteksi dini, Fungsi Lantas untuk pertolongan terhadap kejadian laka lantas, dan Fungsi Reskrim apabila terjadi tindak pidana bisa lakukan tindakan TPTKP awal.


"Untuk itu, saya selaku pimpinan di Polres Sukoharjo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada rekan-rekan Babinkamtibmas yang telah melakukan tugas di lapangan sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Semoga pembagian Kaporlap ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan dalam bertugas di lapangan," ucap AKBP Wahyu.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam pengisian Aplikasi Binmas BOS V2.


Bhabinkamtibmas yang mendapat pengharagaan yaitu, Bhabinkamtibmas Desa Ngreco AIPTU Sarwiji, Bhabinkamtibmas Desa Geneng AIPTU Muhadi, dan Bhabinkamtibmas Desa Dalangan AIPDA Arief Nur Iksanudin.


Diakhir kegiatan, Kapolres juga senantiasa memotivasi kepada seluruh anggota Polres Sukoharjo untuk dapat membantu masyarakat dengan program "Satu Hari Satu Kebaikan".


"Mari kita gunakan pangkat, jabatan, dan seragam ini untuk memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat," tandasnya.



(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved