Jumat, 02 Desember 2022

Sinergitas 3 Pilar Di Bogorejo Blora, Evakuasi Rumah Warga Terdampak Banjir Di Desa Nglengkir

Sinergitas 3 Pilar Di Bogorejo Blora, Evakuasi Rumah Warga Terdampak Banjir Di Desa Nglengkir


MAJALAHCEO COM,BLORA
,-||Terjadinya hujan deras yang mengakibatkan banjir di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah mengakibatkan beberapa rumah warga yang terdampak.


Salah satunya adalah di wilayah desa Nglengkir kecamatan Bogorejo. Rumah milik bapak Ngariban warga RT 01/RW 01 yang terdampak banjir karena lokasinya berada di pinggiran sungai.


Beberapa waktu lalu turun hujan deras dan banjir yang mengakibatkan tanah di sekitar sungai longsor. Dan rumah bapak Ngariban juga rawan longsor, jika tidak dipindahkan maka ditakutkan rumah tersebut ikut longsor. 


Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH membeberkan bahwa evakuasi rumah ini dilakukan dengan pertimbangan demi keamanan keluarga. Apalagi cuaca saat ini masih ekstrim.


"Kegiatan ini adalah salah satu sinergitas dari Polri, TNI dan Kecamatan Bogorejo bersama warga desa Nglengkir. Dengan evakuasi rumah ini diharapkan keluarga pak Ngariban dan rumahnya bisa selamat," ungkap Kapolsek Bogorejo.


Adapun tanah yang digunakan untuk lokasi evakuasi itu juga adalah tanah bapak Ngariban sendiri. Selain melakukan evakuasi, Polsek Bogorejo juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga bapak Ngariban.


Sementara itu, Suparman, Kepala Desa Nglengkir mengaku senang dengan bantuan yang dilakukan oleh petugas gabungan untuk warganya. Ia mengucapkan terima kasih dan berharap agar hujan yang turun tidak mendatangkan musibah bagi warganya. "Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang ikut berperan aktif dalam evakuasi rumah warga kami. Kami berharap semoga tidak ada lagi musibah dan hujan yang datang membawa berkah," kata Kepala Desa Nglengkir.


(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved