Sabtu, 03 Desember 2022

Sukseskan Pilkades, Polres Sukoharjo Gelar Latihan Simulasi Pengamanan TPS

Sukseskan Pilkades, Polres Sukoharjo Gelar Latihan Simulasi Pengamanan TPS


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO
,-----Untuk menyukseskan Pilkades serentak yang aman dan kondusif, Polres Sukoharjo menggelar latihan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Latihan digelar di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (3/12/2022).


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, peragaan simulasi Pengamanan TPS ini dilakukan guna mempersiapkan personil pengamanan, baik dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan pada pelaksanaan tahapan Pilkades yakni pemungutan suara dan penghitungan suara.


Dikatakannya, simulasi ini bertujuan untuk memantapkan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 8 Desember 2022 mendatang.


“Dengan demikian personil yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS maupun yang stand-by, benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang dilakukan jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau gangguan kerusuhan," ucap Kapolres.


AKBP Wahyu menambahkan, Polres Sukoharjo beserta jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak dan simulasi tersebut bagian dari pemantapan persiapan pengamanan menjelang pesta demokrasi.



"Kepolisian tentu memiliki tanggung jawab besar dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak yang aman dan kondusif. Dan kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Polres Sukoharjo untuk menciptakan Kamtibmas yang aman, lancar dan damai,” ujarnya.


Pihaknya mengimbau semua pihak membantu menjaga situasi tetap kondusif dan menghindari konflik yang dapat membelah persatuan di tengah warga.


Dalam simulasi yang digelar nampak menampilkan berbagai adegan yang mengarah pada potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang melibatkan massa banyak dan penanganan terhadap massa yang melakukan percobaan kerusuhan berikut penanganan efektif dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah sehingga situasi menjadi kondusif kembali.


Selain latihan simulasi pengamanan TPS, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pilkades serentak di Kabupaten Sukoharjo.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved