Rabu, 26 April 2023

Ditpolairud Lakukan pengamanan di Lokasi Wisata Perairan Jateng

Ditpolairud Lakukan pengamanan di Lokasi Wisata Perairan Jateng


MAJALAHCEO.COM, SEMARANG--Pengamanan rutin untuk memastikan keamanan khusus di beberapa lokasi tempat wisata perairan jateng telah menjadi agenda rutin Dit Polairud Polda Jateng untuk menjaga keamanannya selama operasi Ketupat Candi 2023 berjalan aman dan terkendali.(25/4/2023)


Selain di Kota Semarang, Ditpolairud juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata air seperti di waduk kedungombo Boyolali yang ditugaskan langsung 3 personel lengkap dengan mesin Yamaha 4 PK dan perahu karet.


“Hari ini personel Ditpolairud Polda Jateng selalu melakukan pengamanan kepada masyarakat yang sudah mulai libur di beberapa tempat wisata, agar liburan setelah pandemi dapat berjalan dengan baik,”kata Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H.


 Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan personelnya langsung berjumlah 71 personel dibagi 4 tim yang bertugas melaksanakan pengamanan di tempat wisata pada dua titik pantai yaitu Pantai Marina dan Tirang.


Selain melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan sebagai wujud memberikan rasa aman kepada para pengunjung wisata, personel Ditpolairud Polda Jateng juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengunjung pantai agar tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


“Kami juga menghimbau dalam rangka liburan kali ini wisatawan tetap menjaga ketertiban di tempat wisata. Hindari hal-hal yang dapat menimbulkan kecelakaan pada saat berwisata,” tegasnya.


Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan hasil pantauan di wilayah Polda Jateng disejumlah lokasi wisata perairan tersebut sampai hari ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


“Terpantau pengunjung wisata perairan seperti pantai, danau dan waduk cukup banyak, dan mulai banyak pengunjung yang datang karena saat ini merupakan awal libur idul fitri,” imbuhnya.


“Dalam pelaksanaan operasi Ketupat candi kali ini Ditpolairud Polda Jateng lebih meningkatkan Patroli dalam wisata lebaran demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah perairan Polda Jateng,” terang Kombes Pol. Hariadi, S.H., S.I.K., M.H.




(Jun/Sumber Hendra Bidhumas Polda jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved