Rabu, 26 April 2023

Laksanakan Patroli Malam, Polsek Cisarua Sumedang Cegah Adanya Kejahatan

Laksanakan Patroli Malam, Polsek Cisarua Sumedang Cegah Adanya Kejahatan


MAJALAHCEO.COM, Sumedang - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Kabupaten Sumedang Khususnya Wilayah Kecamatan Cisarua pada malam hari, Personil Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan Patroli Blue Light ke sejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan oleh pelaku kejahatan, Rabu (26/04/2023).


Patroli mobiling dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Cisarua sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Dalam melakukan patroli tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap berhati-hati dalam situasi apapun.


Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H. mengatakan, “para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah-celah yang aman, maka pihaknya selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam-jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman kondusif”, ujarnya.


“Patroli Blue light memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari Antisipasi ganguan C3 (curat, curas dan curanmor) pada pemukiman warga, Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” tegas Kapolsek


Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.


”Kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ungkap Kapolsek


Selain itu IPDA Epi Yuhana, S.H. juga menjelaskan bahwa "kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Anggotanya adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedukasi masyarakat untuk mengikuti menjaga lingkungannya." pungkasnya.

#Yatiman 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved