Sabtu, 29 April 2023

Memasuki Musim Penghujan Satgas Citarum Sektor 4 Benahi Anak Sungai Citarum

Memasuki Musim Penghujan Satgas Citarum Sektor 4 Benahi Anak Sungai Citarum


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Selain melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai, Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 4 saat ini juga melakukan normalisasi sungai.



Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS mengatakan bahwa Citarum memiliki begitu banyak anak Sungai yang tersebar di wilayah Sektor 4 yang kondisinya sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan,(29/4/2023).




Hal itu tentunya akan mempengaruhi volume air di setiap anak sungai, jika di biarkan memasuki musim penghujan ini bisa menyebabkan banjir. Untuk itu Sektor 4 saat ini sedang melakukan normalisasi sungai dengan mengangkat sedimentasi dan merapihkan tanggul agar tahanannya lebih kuat untuk menahan arus air.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin  Serma Bubun melaksanakan pengangkatan sedimentasi di Sungai Cidawolong RT 02,RW 05 Desa Biru. kec Majalaya.



Setiap permasalahan di DAS Citarum harus du selesaikan dan di carikan solusinya sesuai rencana aksi dan kebutuhan dilapangan supaya masalah nya selesai sesuai rencana dan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved