Jumat, 28 April 2023

Polisi Bersama Tim Rescue Evakuasi Semburan Api Dari Sumur Di Rest Area KM 86 B

Polisi Bersama Tim Rescue Evakuasi Semburan Api Dari Sumur Di Rest Area KM 86 B


MAJALAHCEO.COM, SUBANG, -Munculnya Api di Sumur Rest Area 86 B, Tol Cipali Subang, Kapolres Subang Polda Jabar  AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H., lakukan pengamanan bersama tim resque Pemadam kebakaran Kabupaten Subang di lokasi, Rabu (25/4/2023).


Sementra itu, sebelumnya, muncul semburan air di lokasi parkir belakang Rest Area 86 B Tol Cipali subang setinggi pohon yang berusaha di tutupi oleh tim dari pihak Rest Area, namun setelah itu ada muncul semburan api yang menjulang tinggi hampir melebihi ketinggian pohon di area parkir belakang Rest Area 86 B tersebut.


Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si .M.M. turun langsung melakukan pengecekan  ke lokasi munculnya api di sumur Rest Area 86 B, Tol.Cipali Subang.


Kapolres Subang Polda Jabar , AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H., di dampingi Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan S.H, Kasat Reskrim Polres Subang AKP. Ade Rizki Fitriawan, Kasat Samapta Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang AKP. Willy Firmansyah, Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan, Kapolsek Pabuaran IPTU Udin Awaludin S.H, KBO Lantas Polres Subang IPDA Syahroni, serta para PJU Polres Subang melakukan pengamanan lokasi di Rest Area 86 B, dan tentunya melakukan penutupan parkir di Belakang Rest Area 86 B, dan tentunya melakukan penutupan parkir di belakang  Rest Area 86 B yang  dibelakang.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada warga agar menjauh dari tempat kejadian.


"Kita sedang mengkoordinasikan.dengan.ESDM dan Dinas Migas untuk mengecek kandungannya." tutur Ibrahim Tompo


"Sebelumnya kami mendapatkan informasi ada semburan api tersebut dari Anggota kami yang sedang bertugas pengaturan Arus Balik lebaran 2023 di Rest Area 86 B, Tol Cipali Subang," ujarnya.


Selanjutnya, AKBP Sumarni juga menambahkan bahwa, setelah itu pihaknya pun langsung menghubungi TIM Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang, untuk upaya pemadaman api yang menjulang tinggi tersebut.


"Informasi dari jajaran kami, api muncul duperkirakan pukul 08.30 wib," ungkapnya.


Tak hanya menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang saja, bahkan Kapolres Subang Polda Jabar juga langsung menghubungi pihak Pertamina EP Subang dan ESDM Kabupaten Subang untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.


"Kita juga melakukan pengamanan dan evakuasi masyarakat agar tidak ada yang mendekat ke titik api, dan tentunya sterilisasi Rest Area KM 86 B dari pengunjung dan kendaraan agar mendekat titik api, dan tentunya agar tidak ada kejadian yang tidak diharapkan," jelasnya.


#Yatiman 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved