Sabtu, 29 April 2023

Satgas Citarum Harum Sektor-11 Berdayakan Masyarakat Nelayan Pencari Ikan untuk Bersihkan Sampah

Satgas Citarum Harum Sektor-11 Berdayakan Masyarakat Nelayan Pencari Ikan untuk Bersihkan Sampah


MAJALAHCEO.COM, CIANJUR,-|Pada hari Minggu 30/04/2023 sektor-11 bersama masyarakat nelayan pencari ikan yang menggunakan perahu di Kp. Muhara desa Haurwangi kec. Haurwangi kab. Cianjur bersihkan sampah. 

Sampah tersebut adalah  kiriman dari sungai Cihea anak Sungai Citarum akibat hujan terus-menerus dalam 2 hari kebelakang.


Sesuai arahan Komandan Sektor-11 Kolonel Inf Chandra Wirawan Sektor-11 terus melaksanakan pendekatan terhadap masyarakat yang tinggal berada dekat dengan sungai Citarum untuk selalu menjaga kebersihan sungai Citarum.


Tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke anak sungai Citarum, selokan selokan dan sungai irigasi karna nantinya sampah tersebut titik akhirnya akan bertumpuk di sungai Citarum


Pendekatan yang dilakukan Sektor-11 pertama kepada tokoh-tokoh yang ada di wilayah kerja Sektor-11 seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan elemen yang lain-lainya yang tinggal di dekat sungai Citarum selanjutnya Sektor-11 melaksanakan pendekatan dan meperdayakan masyarakat nelayan yang pencari ikan di sungai Citarum yang ada di wilayah kerja Sektor-11 untuk bersama bersama membersihkan sampah yang ada di sungai Citarum


Mudah-mudahan kedepannya semua elemen masyarakat yang ada di wilayah kerja Sektor-11 lebih paham, mengerti dan sadar untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungannya dan menjaga sungai Citarum sebagai tempatnya mereka untuk mencari rejeki sehari-hari.


#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved