Rabu, 26 April 2023

Sukses Urai Kemacetan di Objek Wisata, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Tenang

Sukses Urai Kemacetan di Objek Wisata, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Tenang


MAJALAHCEO.COM, BANDUNG, -Jumlah pengunjung ke objek wisata di Kabupaten Pangandaran saat liburan hari raya Idul Fitri 2023 ini naik dari tahun sebelumnya.


Kendaraan pengunjung yang masuk ke objek wisata pantai Pangandaran masih terus mengalir, meski arus balik wisatawan sempat terjadi kemacetan di sejumlah titik di jalan nasional, seperti yang terpantau di jalan hutan Emplak Kalipucang.


Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, jumlah pengunjung di hari keempat liburan lebaran mencapai sekitar 100 ribu orang lebih. Puncak liburan tahun lalu sempat mencapai sekitar 130 ribu orang pengunjung, macetnya panjang sehingga dirinya pun turun ke lapangan ikut mengatur arus lalu lintas.


"Tapi sekarang saya tenang, karena pengaturan arus lalu lintas nya bagus sehingga tidak terjadi kemacetan. Ada macet tapi padat lancar lah," ucap Jeje, Rabu, 26 April 2023.


Ditempat terpisah Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengatakan bahwa  dengan adanya arus balik kendaraan pengunjung wisata telah terjadi kemacetan di jalan arteri atau jalan nasional dari Pangandaran menuju Bandung.


"Kemacetan terjadi dimana-mana, tidak hanya di jalan nasional di Pangandaran saja. Coba lihat di google map, hampir semua daerah terjadi kemacetan," katanya.


Sementara untuk arus lalu lintas kendaraan yang menuju ke Pangandaran saat kata Hidayat, mulai berkurang.


"Di dalam kawasan objek wisata pantai Pangandaran masih ramai oleh pengunjung. Tapi tidak terjadi kemacetan yang signifikan, dikarenakan jalur lintas pantai yang baru dan belum familiar" ujarnya.


Bupati Pangandaran juga tidak  menginginkan adanya getok tarif parkir di Pangandaran dan meminta orang yang memungut parkir seenaknya agar ditertibkan.


"Antisipasi juga laka laut yang harus jadi perhatian khusus." ucapnya.


Jeje Wiradinata mengatakan keamanan dan kenyamanan adalah hal penting bagi wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.


#Yatiman 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved