Senin, 22 Mei 2023

KOMPONEN KAPAL LAUT MASIH BANYAK IMPORT

KOMPONEN KAPAL LAUT MASIH BANYAK IMPORT


 

 Jakarta, Majalahceo.com -  Jadi organisasi Perkumpulan Praktisi Perkapalan Indonesia ( P 3 I ) ini sebetulnya menghimpun para insan yang berkecimpung di industri perkapalan. Bisa dibangunan kapal bisa juga pelayaran operator kapal semua jasa-jasa yang berhubungan semua dengan perkapalan.


Nah ini baru berdiri satu tahun kita sekarang beranggotakan sudah 100 orang Anggota  berbagai macam ada yang dari industri perkapalan, ada yang dari pelaut ada yang dari pemerintahan ini semua kita himpun. Hal ini diutarakan Wakil Ketua Harian Perkumpulan Praktisi Perkapalan Indonesia Bargowo kepada Majalahceo.com baru-baru ini di Jakarta pada acara SEA Indonesia.


Dijelaskan Bargowo Wakil Ketua Harian Perkumpulan Praktisi Perkapalan Indonesia, tujuan organisasi ini adalah kita ingin memberikan masukan kepada pemerintah yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan diperkapalan maupun perkembangan-perkembangan yang ada di industri perkapalan.


Selain itu juga kita mengembangkan usaha-usaha yang bisa dimanfaatkan para anggota salah satunya sekarang kita bikin PT Lembaga Sertifikasi Profesi untuk bidang perkapalan yang sudah berjalan, ungkapnya.


Anggota kita kata Bargowo, ada yang punya sekolah wellding kelas pengelasan swasta penuh dan itu sudah mensertifikasi lebih kurang 2000 orang untuk kebutuhan dalam dan luar negeri masih berjalan terus kita juga ingin memperbesar disamping usaha-usaha dari anggota itu mungkin usaha-usaha lain.


Organisasi kita bisa memberikan masukan terhadap pemerintah dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan regulasi dan lain-lain sebagainya, ucapnya.


Selain itu juga ditambahkan Bargowo, yang sulit itu rata-rata dimasalah finansial kalau masalah teknis kita maju sama-sama. Kita nggak bisa kalau finansial kaitannya dengan pemerintah berkaitan dengan perpajakan bea masuk.


Sebagian besar kapal itu komponen kapal masih banyak yang import salah satunya kita sulit bersaing dengan industri perkapalan dinegara-negara tetangga lainnya, terangnya. ( Frans Doli - Majalahceo.com )


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved