Jumat, 05 Mei 2023

Kegiatan Rutin Pembersihan Sampah Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 4 Harus di Jadikan Contoh dan Edukasi Bagi Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan di Lingkungan nya Masing- Masing.

Kegiatan Rutin Pembersihan Sampah Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 4 Harus di Jadikan Contoh dan Edukasi Bagi Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan di Lingkungan nya Masing- Masing.


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Pembersihan sampah di wilayah Sektor 4 tidak hanya di aliran anak sungai Citarum namun juga di permukaan tanah.



Dansektor 4Kol.Inf MULYONO HS mengatakan permasalahan utama di Citarum adalah sampah untuk kegiatan pembersihan sampah menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan,(05/5/2023).



Namun harus di pahami oleh semua pihak bahwa masalah sampah merupakan masalah kita bersama, jangan lupa sampah merupakan sisa kegiatan dari kita manusia yang sudah tidak di gunakan diantaranya yaitu sampah plastik dan domestik.



Jadi pembersihan sampah bukan satu satunya solusi  untuk itu selain kita melaksanakan kegiatan pembersihan sampah kita juga buatkan Tong Sampah, Tempat Pembuangan Sampah 1x1 M dan juga Tempat Pembakaran Sampah untuk warga masyarakat.




Meskipun sampah di bersihkan sampai kapanpun sampah akan terus ada tapi kalo ada sarana dan prasarananya seperti tong sampah, Tempat sampah dan Tempat Pembakaran Sampah di tambah adanya kesadaran masyarak untuk buang sampah pada tempatnya sampah akan berkurang dan tidak akan menjadi masalah.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 1 dipimpin  Serka Sarip melaksanakan pengangkutan sampah di jln. Raya Rancajigang Rw 15 Desa Padamulya Kec. Majalaya.



Pembersihan sampah di DAS Citarum harus di pahami oleh masyarakat sebagai contoh dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dilingkungan nya masing masing.



#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved