Sabtu, 27 Mei 2023

Sampah dan Rumput di Anak Sungai Citarum Terus di Bersihkan Oleh Satgas Citarum Sektor 4

Sampah dan Rumput di Anak Sungai Citarum Terus di Bersihkan Oleh Satgas Citarum Sektor 4


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Hadirnya TNI melalui Satgas Citarum dalam rangka percepatan dan pengendalian di daerah aliran sungai Citarum selain sebagai pelaksana dilapangan dengan melaksanakan berbagai kegiatan langsung.



Kegiatan Satgas tersebut harus dimaknai sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya dalam menjaga kelestarian alam,(27/5/2023).



Hal itu disampaikan oleh Dansektor  4Kol.Inf MULYONO HS, karena menurut nya keberhasilan program Citarum Harum itu ketika warga masyarakat nya bisa terlibat langsung dan memiliki spirit baru dengan belajar dari Satgas Citarum dalam menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih.




Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 3 dipimpin  Serda Tedi melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah di anak sungai Ciwalengke Kp Ciwalengke RT 02,RW. 08. Ds. Sukamaju Kec. Majalaya.



Kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan di DAS Citarum oleh karena itu jika warga masyarakat bisa menjaga dan memelihara lingkungan nya masing masing maka beban dalam penanganan di DAS Citarum akan berkurang.



Dan ketika semua masyarakat nya sadar dan peduli terhadap lingkungan itulah maka program Citarum Harum akan di katakan berhasil karena tiap masyarakat bisa menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih dan alam nya lestari.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved