Minggu, 11 Juni 2023

Antisipasi Perdagangan Manusia, Kapolsek Demak Kota Cek Langsung PJPMI

Antisipasi Perdagangan Manusia, Kapolsek Demak Kota Cek Langsung PJPMI


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya perdagangan manusia dengan modus Penyaluran Jasa Pekerja Migran Indonesia (PJPMI), Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur turun langsung kelapangan dengan mendatangi PT Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak yang ada di Jalan Sekolahan Rt 01 Rw 03 Desa Cabean Demak Kota, Sabtu (10/06/2023). 


PT Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak sendiri bertugas mulai dari perekrutan sampai dengan penempatan kerja Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dan  Bapak Manahan Sidabutar, SE sebagai Kepala PT Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak. 


Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya perdagangan manusia Kapolsek Demak Kota bersama para Kanit melaksanakan sambang dan koordinasi dengan  Kepala PT. Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak-Jawa Tengah terkait kelengkapan Perizinan PT tersebut sebagai Penyalur Resmi Pekerja Migran Indonesia. 


Pada kesempatan ini Kapolsek Demak Kota menanyakan tentang Standar Operasional Prosedur ( SOP ) terkait seluruh kegiatan PT. Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak mulai dari Perekrutan sampai dengan penempatan kerja pekerja migran indonesia. 


Himbauanpun dan penekananpun disampaikan oleh Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur "Jangan sampai ada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di wilayah Demak Kota khususnya Desa Cabean yang menjadi Korban Perdagangan Manusia". 


"Terkait  kelengkapan perizinan sudah lengkap dengan menunjukkan  dokumen, dan sejak beroperasi PT. Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak - Jawa Tengah sampai dengan sekarang tidak ada komplain atau permasalahan", ucap Manahan. 


"Dan kami siap memberikan data secara periodik terkait jumlah PMI yang diberangkatkan oleh PT. Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak-Jawa Tengah", pungkasnya. 


Pihak Polsek Demak pun tidak akan lepas tangan dan terus memantau PT. Pandu Abdi Pertiwi Cabang Demak-Jawa Tengah, guna mencegah terjadinya persamalahan yang dihadapi oleh PMI", imbuh Miftah. 




(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved