Minggu, 18 Juni 2023

Hari Kesiapsiagaan Bencana, TNI-Polri Turut Serta Gotong Royong Bersih-bersih Sungai

Hari Kesiapsiagaan Bencana, TNI-Polri Turut Serta Gotong Royong Bersih-bersih Sungai


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana alam, BPBD Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih sungai bersama dengan stakeholder-stakeholder terkait dan salah satunya yakni TNI-Polri. Sasaran pembersihan sungai yakni Sepanjang sungai Kadilangu, Botorejo hingga Bintoro, Minggu (18/06/2023). 


Semua pihak turun langsung membersihkan sungai dari sampah-sampah dengan cara bergotong royong dengan membagi 3 lokasi yaksi sungai Kadilangu, sungai botorwjo dan juga sungai Bintoro. 


Kegiatan bersih-bersih sungai ini dilakukan selain dalam rangka hari kesiapsiagaan bencana, juga sebagai wujud bahwa wrga Demak peduli dengan kebersihan lingkungan khususnya sungai. 


Dalam kegiatan ini pihak-pihak yang ikut dalam giat bersih-bersih sungai yakni TNI-Polri, Kepala Kelurahan Kadilangu dan Bintoro, Petugas Kasepuhan Kadilangudan para relawan dari berbagai pihak. Dan lebih kirang 750 orang hadir dalam giat tersebut. 


Kepala BPBD Kabupaten Demak Bapak Drs.M.Agus Nugroho Luhur Pambudi memimpin kegiatan ini dan menyampaikan tujuannya yakni "Dengan diadakannya bersih-bersih sungai dimaksudkan agar sungai tersebut menjadi bersih dan arus air menjadi lancar, guna mengantisipasi pada saat musim hujan mendatang, agar tidak ada lagi genangan air yang masuk ke pemukiman warga. 


"Dan ucapan terimakasihpun diucapkan kepada pihak-pihak terkait yang terlah ikut serta gotpng royong membersihkan sungai", pungkasnya. 


Polsek Demak Kota pun tak kalah untuk turut serta mengikuti kegiatan tersebut dengan menurunkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bintoro Aipda Zuhri dan Kadilangu Bripta Andri. 


"Dan ini sebagai wujud bahwa Polri peduli dengan kebersihan sungai dan sungai indah tanpa sampah", ucap Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nir melalui Bhabinkamtibmas Kadilangu Bripka Andri. 


(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved