Senin, 26 Juni 2023

Penanaman Biopori Terus di Lakukan oleh Satgas Citarum Sektor 4

Penanaman Biopori Terus di Lakukan oleh Satgas Citarum Sektor 4


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,- Kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 4 dalam rangka percepatan dan pengendalian di DAS Citarum tidak hanya pembersihan sampah.



Dansektor 4 Kol.Inf MULYONO HS menjelaskan berkurangnya resapan air akibat alih fungsi lahan yang berlebihan juga turut andil hilangnya resapan air. Hal itu bisa dilihat seperti jalan aspal dan rabat beton di sekitar kita tinggal,(26/6/2023).



Sawah dan pekarangan yang tadinya bisa untuk fungsi resapan air kini menjadi rumah serta perkantoran, dampaknya ketika turun hujan dengan intensitas tinggi air tidak lagi terserap ke dalam tanah hingga menimbulkan genangan di mana mana.



Jika musim penghujan air melimpah dan menjadi bencana banjir tapi jika musim kemarau tiba sumur kering hingga terjadi krisis air bersih.



Untuk mengantisipasi hal itu Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 2 dipimpin  Serma Bubun kembali melaksanakan penanaman Lubang Biopori di Kp Pelangi RT.01,RW.07,Desa Sukamukti,Kec Majalaya.



Sektor 4 terus melakukan penanaman Lubang Biopori Satgas berharap hal itu bisa di tiru dan di praktekkan oleh warga di pekarangan rumahnya masing masing.



#Yatiman ***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved