Minggu, 11 Juni 2023

Penanaman Biopori Untuk Fungsi Resapan dan Cegah Banjir Terus dilakukan Sektor 4

Penanaman Biopori Untuk Fungsi Resapan dan Cegah Banjir Terus dilakukan  Sektor 4


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Hadirnya TNI melalui Satgas Citarum di tiap Sektor itu untuk memberikan contoh bagaimana menjaga alam serta lingkungan agar tetap bersih dan lestari.



Satgas Citarum menangani berbagai macam masalah di DAS Citarum mulai dari masalah sampah, limbah hingga masalah banjir dan juga lahan kritis,(11/6/2023).



Dansektor 4 Kol Inf Mulyono HS menyampaikan jika lingkungan tidak di jaga dan di pelihara bersama maka akan terjadi kerusakan pada alam ini. Kita semua tau bahwa alam menyediakan segala yang di butuhkan oleh manusia di dunia.




Jika bukan kita yang menjaganya siapa lagi, karena jika terjadi kerusakan kita juga yang akan merasakan dampak nya. Seperti banjir di wilayah itu terjadi salah satunya karena kurang nya fungsi resapan, jalan dan pekarangan sudah terjadi alih fungsi lahan yang berlebihan seiring bertambahnya jumlah penduduk.



Jalan di beton, sawah dan pekarangan berubah jadi perumahan, pertokoan hingga pabrik. Jika hujan turun dengan intensitas tinggi air tidak lagi terserap ke dalam tanah maka banjir pun bisa saja terjadi.



Untuk itu Sektor 4 saat ini selain melaksanakan pengerukan sedimentasi di anak sungai Citarum untuk mengatasi banjir, Sektor 4 Juga melakukan penanaman Lubang Biopori di beberapa titik di Wilayah Sektor 4.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 4 dipimpin  Serda Usep melaksanakan penanaman biopori di Kampung Pongporang RW.02, RT.02 ,Desa Bojong yang salah satu manfaatnya untuk fungsi resapan air dalam rangka mengurangi banjir.



#Yatiman ***



 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved