Rabu, 14 Juni 2023

Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 3 Melaksanakan Pembuatan Lubang Biopori dan Pengangkatan Sedimentasi

Satgas Citarum Harum Sektor Sektor 3 Melaksanakan Pembuatan Lubang Biopori dan Pengangkatan Sedimentasi


MAJALAHCEO.COM
, KABUPATEN BANDUNG, - Permasalahan utama di Citarum adalah sampah sampah di aliran sungai dan juga dipermukaan tanah yang di tangani  Sektor 3 melalui kegiatan yang dilaksanakan rutin dan berkelanjutan.



Hal itu disampaikan oleh Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P dalam rangka percepatan dan pengendalian di daerah aliran sungai Citarum,(14/6/2023).


Untuk hari ini,  Rabu 14 Juni 2023 Satgas Citarum Harum Sektor 3 melaksanakan kegiatan pembuatan lubang biopori di Kp Winangun Desa Talun Kecamatan Ibun.Pembuatan lubang biopori tersebut untuk mengurangi limbah organik yg dapat di manfaatkan juga menjadi Kompos.



Kolonel Armed I Kadek Arya Atmawijaya, S.Ip,M.A.P menjelaskan" biopori memiliki banyak manfaat mulai dari menyuburkan tanah dan meningkatkan cadangan air tanah hingga mengurangi genangan air serta mengurangi limbah organik yang dapat dimanfaatkan juga limbah tersebut menjadi kompos untuk menyuburkan tanah dalam mencegah banjir.


"Kemudian juga untuk menyuburkan tanah menyediakan cadangan air dalam tanah dan juga mengurangi genangan air" kata Dansektor.



Satgas Citarum Harum Sektor 3 juga melaksanakan pengerukan sedimentasi di Desa Talun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.




" Kita harapakan semua sedimentasinya di tarik keatas agar alat berat bisa bergeser kedepan untuk mengangkat sedimentasi" tutur Dansektor 3.



"Sekecil apapun kegiatan kami hendaknya bermanfaat bagi Citarum dan bagi masyarakat, bagi TNI Angkatan Darat dan bagi bangsa dan negara yang kita cintai" jelas nya.




#Yatiman **

#Satgas Citarum Sektor 3

#Dansektor 3 Kol  Arm I Kadek Arya Atmawijaya,S.Ip,M.A.P.,

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad

#Dispenad

#TNI benahi Citarum 





 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved