Minggu, 11 Juni 2023

Sektor 3 Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Sampah di Aliran Sungai Citarum dan Panen Kacang Panjang Hasil Pemanfaatan Lahan kurang priduktif Menjadi Lahan yang Memiliki Nilai Ekonomis

Sektor 3 Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Sampah di Aliran Sungai Citarum dan Panen Kacang Panjang Hasil Pemanfaatan Lahan kurang priduktif Menjadi Lahan yang Memiliki Nilai Ekonomis


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG, - Sektor 3 hari ini Minggu 11 Juni 2023 melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai Citarum. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan di DAS Citarum sesuai rencana aksi Sektor 3.



Dansektor 3 Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya,S.Ip, M.A.P., mengatakan" bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 3 hari ini melaksanakan pembersihan sampah.




"Kita telah melaksanakan pembersihan sampah di sepanjang Aliran Sungai Citarum bersama dengan masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan rencana aksi Sektor 3 Citarum Harum" kata Dansektor 3.





Kol Arm I Kadek Arya Atmawijaya,S.Ip,M.A.P., menjelaskan setelah kegiatan pembersihan sampah Satgas  bersama warga masyarakat juga  melaksanakan panen kacang panjang yang di tanam dengan memanfaatkan lahan kurang produktif di sepanjang bantaran sungai.




" Panen kacang panjang yang berada di Kampung Wanir Desa Maruyung Kecamatan Pacet,  " Alhamdullilah hasil panen nya sangat bagus, ini dikarenakan pada saat penanaman Kacang Panjang tersebut  menggunakan pupuk BIOS 44DC pemberian Bapak Panglima. Kemudian hasil panen ini kita bagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi panen" jelas nya.



Satgas Citarum Harum Sektor 3 selain melaksanakan tugas pokoknya dalam rangka percepatan dan pengendalian di daerah aliran sungai Citarum,  juga memanfaatkan lahan tidur atau kurang produktif untuk di Tanami berbagai macam tanaman palawija bernilai ekonomis mulai dari jagung, ubi, timun dan juga kacang panjang yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi Prajurit dan Masyarakat sekitarnya.




#Yatiman ***


#Satgas Citarum Sektor 3

#Pendam III Siliwangi 

#Pusterad

#Dispenad


#Hadirnya TNI di Citarum wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat ***


# Tumbuhkan Semangat Gotong Royong dan kepedulian untuk menjaga alam serta lingkungan**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved