Minggu, 18 Juni 2023

Warga Donorojo Gelar Pentas Seni Ketoprak, Bhabinkamtibmas Hadir dan Amankan Kegiatan

Warga Donorojo Gelar Pentas Seni Ketoprak, Bhabinkamtibmas Hadir dan Amankan Kegiatan


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---- Dalam menyambut bulan apit, sebagian warga Demak salah satunya yakni warga Desa Dono rojo menggelar tradisi apitan dan sedekah Bumi dengan menggelar pentas seni ketoprak di Halaman Rumah Kepala Desa Donorojo Bapak Mualip, Sabtu (17/06/2023). 


Selai  pegelaran seni Ketoprak, sebelumnya juga menyelenggarakan kegiatan Doa bersama, pagelaran wayang kulit dan tahlilan, yang diikuti oleh seluruh warga Desa Donorojo. 


Kegiatan ini sebagai simbol dan penyampaian atau wujud rasa syukur atas rizki hasil bumi yang telah diberikan oleh Allah Swt. 


Guna menjaga kondusifitas dan keamanan selama pentas seni ketoprak Bhabinkamtibmas Desa Donorojo Briptu Nanang bersama dengan Babinsa Serka Irham mengahadiri dan melaksanakan pengamanan sampai selesai. 


Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur melalui Bhabinkamtibmas Briptu Nanang menjelaskan bahwa "Dalam segala kegiatan yang ada didesa binaan bhabinkamtibmas akan selalu hadir dan mengamankan kegiayasn sampai dengan selesai, karena selain itu tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polri. Hal tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat". 


"Begitu juga dengan kegiataan pentas seni ketoprak ini, bhabinkamtibmas bersinergitas dengan bhabinsa untuk melancarkan dan mengamanankan kegiatan apitan hingga aman dan lancar", pungkasnya. 


Adapun warga yang hadir mengikuti pagelaran tersebut berjumlah levih kurang 200 orang. Dan dihadiri oleh forkompimcam atau yang mewakili, Kepala Desa Donorojo, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua Rt/Rw,. 


"Antusiasme warga Desa Donorojo dalam menyambut pentas seni tersebut terlihat dengan jelas, karena sejak masa pandemi covid-19, acara sedekah bumi dan apitan terkendala dan baru tahun ini mumemulainya, sehingga halam rumah Bapak Kades telah penuh dengan warga", jelas Bapak Mualip. 




(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved