Kamis, 13 Juli 2023

Peduli Lingkungan, Polres Sukoharjo Gelar Bersih-bersih Serentak

Peduli Lingkungan, Polres Sukoharjo Gelar Bersih-bersih Serentak


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO---Kepedulian lingkungan ditunjukkan oleh Kepolisian Resor Sukoharjo dan jajarannya dengan menggelar aksi bersih-bersih, Kamis (13/07/23).


Kegiatan yang bertema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” itu melibatkan ratusan personil Polres Sukoharjo serta masyarakat setempat.  Dalam kegiatan itu, para peserta aksi melaksakan bersih-bersih lingkungan di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. 


Sampah-sampah yang berserakan dipungut lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik setelah terkumpul kemudian diangkut dengan menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.


Pada kegiatannya, Polres Sukoharjo membersihkan Mako Polres Sukoharjo. Serta untuk menjangkau semua wilayah, Polres Sukoharjo juga menerjunkan Polsek Jajaran untuk melaksanakan aksi bersih-bersih tersebut.


Adapun tempat-tempat yang dibersihkan yakni, Sungai Pojok Baran Kecamatan Nguter, Bantaran Sungai Taman Masdulkabi Menuran Kecamatan Baki, Bantaran Sungai Desa Geneng Kecamatan Gatak, Pasar Glondongan Kecamatan Polokarto, Pasar Ir. Soekarno, saluran air dan akses jalan Desa Bulu Kecamatan Bulu, Pasar Bekonang Kecamatan Mojolaban, saluran air Desa Pojok Kecamatan Tawangsari, Terminal Kartasura, Waduk Mulur Kecamatan Bendosari, Pasar Tawang Kecamatan Weru, dan Pasar Telukan Kecamatan Grogol.


Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan bahwa aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan Polres Sukoharjo bersama masyarakat itu merupakan kepedulian Polri terhadap lingkungan.


“Karena dengan lingkungan yang bersih dan asri membuat kita bisa hidup dengan sehat,” ujarnya.


“Semoga dengan kegiatan ini juga dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan dimasing-masing wilayah tempat tinggalnya,” tandas Kapolres.


(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved