Sabtu, 22 Juli 2023

Personil Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Guna Mencegah Kriminalitas

Personil Sat Brimob Polda Jabar Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Guna Mencegah Kriminalitas


MAJALAHCEO.COM,CIREBON,- Bripka Iwan personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan menyisir sejumlah lokasi yang diperkirakan berpotensi rawan gangguan Kamtibmas di daerah Obyek Wisata Religi Makam Sunan Gunungjati Kabupaten Cirebon.Jum'at (21/7/2023)


“Kami melaksanakan patroli sebagai bentuk Antisipasi dini ke lokasi yang berpotensi rawan gangguan Kamtibmas, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor” Ucap Bripka Iwan


Kegiatan patroli yang ditingkatkan ini juga menyisir sekitar wilayah Kabupaten Cirebon. Dari hasil penyisiran ditemukan sekelompok warga yang sedang berkumpul, sehingga langsung diambil tindakan untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga situasi harkamtibmas di wilayah sekitar.


Bripka Iwan mengatakan dilaksanakannya patroli Harkamtibmas guna memonitor kegiatan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes, memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan, serta menindaklanjuti perkiraan peningkatan kriminalitas sesuai perintah dari Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K.


Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau perkembangan situasi wilayah terhadap gangguan kamtibmas lainnya, seperti geng motor. Kegiatan ini menjadi perhatian mengingat dibeberapa tempat gangguan seperti ini kerap terjadi, sehingga pihaknya mengambil langkah pencegahan, Ucap Bripka Iwan.


“Saya berharap Kabupaten Cirebon menjadi wilayah yang aman dan nyaman sehingga investasi dan aktivitas masyarakat dalam mengayuh roda ekonomi bisa berjalan cepat, produktif tanpa gangguan kamtibmas, serta Kami tidak pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Bripka Iwan.

#Yatiman **

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved