Sabtu, 19 Agustus 2023

Puluhan Pawai Karnaval Meriahkan HUT RI Ke -78 di Kecamatan Jebus Meriah

Puluhan Pawai Karnaval Meriahkan HUT RI Ke -78 di Kecamatan Jebus Meriah


 



Bangka Belitung– Camat Jebus Drs. Ichsan Saufani melepas pawai karnaval yang diikuti puluhan peserta mulai dari PAUD, TK, SD, SMP,  SMA, MTS, MI Nahdlatul Ulama’ Ta’limul Muta’alim, dan Umum sederajat di Kecamatan Jebus Bener Meriah  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia  (HUT RI) ke -78, Sabtu (19/8/2023).


Camat Jebus, Drs. Ichsan Saufani mengatakan bahwa, Selamat mengikuti pawai karnaval di Kecamatan Jebus, mari kita sambut dan kita meriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita, tetap jaga ketertiban, keamanan dan kekompakan, hindari hal – hal yang bisa menciderai kegiatan ini.


Pantauan dilapangan, para peserta pawai karnaval tersebut menampilkan berbagai pakaian adat nusantara, TNI/Polri, ASN dan bambu runcing serta pernak pernik lainnya. Seperti kita ketahui, di Kecamatan Jebus  Bener Meriah, sambutan masyarakat begitu antusias. Terimakasih kepada Panitia, jajaran Polsek Jebus, Koramil 0431/01 Jebus, Linmas dalam memberikan Kamtibmas sehingga pawai Karnaval damai dan sukses. 


" Pada pawai Karnaval kali ini, para peserta banyak menampilkan keunikan dengan ide – ide kreatif  baik dalam busana/kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian maupun kendaraan yang di hias dengan sedemikian rupa  yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan RI ke-78," kata Ichsan Saufani.


Pawai karnaval di Kecamatan Jebus Meriah semakin meriah dengan tampilnya Paskibra dan Marcing Band SDN 1 Jebus yang mengiringi pawai karnaval tersebut dengan rute star di Desa Tumbak Petar melalui jalan raya Kecamatan Jebus hingga tiba di panggung kehormatan di Kantor Kecamatan Jebus.


Tampak hadir dalam pawai karnaval tersebut seluruh unsur Forkopimcam, Puskesmas Jebus, KUA, para Kepala, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Undangan lainnnya sehingga pawai Karnaval berjalan lancar dan kondusif. (Sunardi)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved