Kamis, 14 September 2023

Dorong Edukasi Kebersihan Lingkungan Sejak Dini, Pemuda Bantarjati & Komunitas Ciliwung Gelar Lomba Mewarnai

Dorong Edukasi Kebersihan Lingkungan Sejak Dini, Pemuda Bantarjati & Komunitas Ciliwung Gelar Lomba Mewarnai


 


Kota Bogor - Dalam upaya menanamkan rasa cinta lingkungan bersih sejak dini, Komunitas Ciliwung Bogor (Satgas Ciliwung Tim 4) bersama pemuda warga BANTARJATI 08 di Bogor Utara menyelenggarakan lomba mewarnai . Lomba ini berbeda dengan lomba pada umumnya kerena mengunakan media lukis dari karung .Inisiatif acara  ini wujud Peduli terhadap lingkungan.

kategori: untuk Paud /TK berusia 4 hingga 6 tahun dan  anak-anak sekolah dasar (SD) berusia 7 hingga 8 tahun. Acara ini berlangsung di Taman Khayalan BANTARJATI di RW 08, Bogor Utara, dan dengan bangga di Suport oleh KELURAHAN BANTARJATI .


Acara tersebut dihadiri oleh ROKIB AL HUDRY, SE., M.Si Sekretaris Camat (SEKCAM) Bogor Utara dan istri serta  Lurah Bantarjati dan istri. Sebanyak 50 peserta antusias, baik putra maupun putri, penuh semangat menampilkan bakat seninya. Setiap peserta tidak hanya menunjukkan kemampuan kreatifnya namun juga mendapatkan pendidikan lingkungan hidup yang berharga dengan melukis di atas karung daur ulang. Untuk memperingati keterlibatan mereka, setiap Peserta Lombadiberikan sertifikat.


Soma DJ (42), salah satu anggota Satgas Ciliwung Tim 4, menekankan pentingnya lomba mewarnai ini sebagai langkah awal dalam mendidik anak-anak tentang menjaga kebersihan lingkungan. Ia mencatat keunikan penggunaan karung sebagai kanvas, memberikan media yang berbeda dan menarik bagi anak-anak.


Dwi Heriyanto (Heri) , salah satu tokoh pemuda asal Bantarjati08 mengungkapkan kebanggaannya bisa berkolaborasi untuk mendidik generasi penerus. Ia menyoroti ketepatan waktu dalam mengatasi permasalahan lingkungan hidup yang saat ini sedang menjadi trend dalam diskusi dan aksi.


Nendar Kusnida,S.Sos. Sangat mengapresi dan mendukung penuh kegiatan ini dan berharap menjadi motivasi wilayah lain.


Acara penuh warna ini tidak hanya menampilkan kreativitas generasi muda namun juga melambangkan komitmen kolektif untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih dan sadar lingkungan.


Red Cahyo Prio

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved