Senin, 04 September 2023

Kapolsek Gajah Rutin Himbau Warganya Agar Mewaspadai Tindak Kejahatan Curanmor

Kapolsek Gajah Rutin Himbau Warganya Agar Mewaspadai Tindak Kejahatan Curanmor


MAJALAHCEO.COM,POLRES DEMAK NEWS---- Kapolsek Gajah AKP Sunardi SH menyasar desa - desa terus melakukan penyuluhan terkait antisipasi pencurian kendaraan bermotor, Senin (04/09/2023).


Dengan berdialogis dengan Kepala desa, perangkat maupun warga Kapolsek mengajak warga agar tetap waspada terhadap situasi gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing, terlebih lagi tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang kerap terjadi akhir-akhir ini.


Dengan penyuluhan yang diberikan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan curanmor.


“Kami mengimbau masyarakat selalu menggunakan kunci ganda jika kendaraan sedang diparkir maupun ditinggal pergi. Kehilangan kendaraan bermotor sering terjadi karena kelalaian pemiliknya. Sehingga dengan penyuluhan ini kami meminta kepada masyarakat tetap waspada,” ujar AKP Sunardi.


Tindak curanmor harus dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lokasi penyimpanan kendaraan, dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua. “Kita berharap agar semua ikut menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada,” tutur AKP Sunardi.


Lanjut Kapolsek Gajah mengatakan “Bahwa untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curanmor, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


“Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lain. Untuk itu kita harapkan masyarakat dapat selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat serta kembali mengaktifkan Poskamling,” pungkasnya.


Dengan memberikan penyuluhan kepada warga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan keamanan sekitar dan mecegah berbagai tindak kejahatan.



(Jun/Sumber PID Gajah)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved