Selasa, 12 September 2023

MAN Enrekang Gelar Workshop Penulisan

MAN Enrekang Gelar Workshop Penulisan


 

Majalah CEO - Enrekang - Madrasah Aliyah Negeri Enrekang Kabupaten Enrekang menggelar Workshop Penulisan bersama penulis novel terkenal Indonesia Tere  Liye yang banyak menghasilkan karya-karya tulis berupa novel dan tidak jarang menjadi best seller setiap karyanya,Baraka Selasa(12/9/2023)


Nama Darwis yang dikenal Tere Liye adalah penulis novel produktif dan ternama lahir di Lahat, 21 Mei 1979 ,44 tahun silam. 


Ia tercatat sudah mencetak ratusan buku-buku maupun novel best seller. 


Diantara karyanya yang diangkat ke layar lebar yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah.



Menurut Kepala Madrasah  Aliyah Negeri Enrekang H. Ambo Tuwo,S.Ag.,M. Ag, saat ditemui wartawan Majalah  CEO, Com mengaku bahwa puluhan bahkan ratusan  yang sudah mengajukan workshop ini ke tim manajemen Tere Liye, Alhamdulillah atas izin Allah SWT,dan hanya MAN Enrekang mendapatkan kesempatan berharga ini untuk bisa belajar menulis langsung bersama Tere Liye yang selama ini hanya dikenal lewat tulisan-tulisan ,novel karyanya yang banyak digemari oleh para siswa-siswi maupun guru-guru.



Pimpinan Sekolah ini mengatakan kehadiran narasumber Tere Liye disambut bahagia dan antusias oleh seluruh siswa-siswi dan dewan guru dari berbagai sekolah lanjutan atas yang Ada di wilayah Kabupaten Enrekang. 


"Kami sangat bergembira atas kehadiran penulis yang terkenal Tere liye"ucap H. Ambo. 


Terlihat mereka fokus mengikuti workshop tersebut untuk belajar guna melatih keterampilan menulis sampai waktu yang sudah ditentukan, bahkan di sesi signing books dimana momen para peserta yang mempunyai buku/novel karya Tere Liye bisa mendapatkan tanda tangan langsung di novel karyanya sehingga karena antusias yang sangat tinggi, antrian mengular sampai ke belakang ruang workshop, namun peserta tetap sabar mengantri giliran,terangnya.


“Harapan kami, semoga acara workshop penulisan ini bermanfaat dan para Siswa-siswi dan dewan guru selalu giat menulis agar memberikan kemanfaatan dari karya tulisannya”.harapnya. 


Dari beberapa Kalimat yang disimak dariTere Liye berpesan kepada para peserta kunci agar menjadi penulis yang handal adalah, diantaranya ,Mulailah menulis dengan tema dan buatlah dalam bentuk kalimat dalam sebuah paragraf.Kemudian

agar hasil karya tulis menarik, maka menulis harus dengan sudut pandang berbeda artinya penulis harus memiliki sense of writing.


Memperbanyak riset dengan banyak membaca dan bergaul agar bertambah wawasan.


Self confidence atau rasa percaya diri harus dimiliki oleh seorang penulis

Banyak mencoba, jika gagal terus coba, gagal lagi, coba lagi,jelasnya


Acara workshop berlangsung kurang lebih 3 jam selain diisi workshop menulis kegiatan ini juga diisi dengan bazar buku dan novel karya Tere Liye.(atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved