Selasa, 05 September 2023

Monitoring IPAL Pabrik Menjadi Rutinitas di Sektor 6

Monitoring IPAL Pabrik Menjadi   Rutinitas di Sektor 6


MAJALAHCEO.COM,KABUPATEN BANDUNG,-| Upaya Sektor 6 dalam menjaga  Citarum agar tetap bersih dari limbah pabrik terus dilakukan.



Dansektor 6 Kol Inf Yanto Kusno Hendarto SH mengatakan dengan kegiatan monitoring Sektor 6 memastikan Citarum berikut anak sungainya aman dari limbah pabrik.



"Karena dengan monitoring, kita datang dan mengecek langsung limbah dan IPAL pabrik yang ada di wilayah Sektor 6 sudah sesuai batu mutu dan juga ketentuan atau belum" tutur Dansektor.



Kol Inf Yanto Kusno Hendarto SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan sebagai bentuk pengawasan terhadap limbah pabrik agar limbah yang di buang benar benar aman untuk lingkungan dan juga ekosistem.




"Hari ini Selasa 5 September 2023 saya bersama anggota Subsektor Baleendah melaksanakan monitoring proses IPAL yang di lakukan oleh Pabrik Tekstil PT. Tridayamas" jelas nya.




Pada pelaksanaan monitoring tersebut dapat di ambil kesimpulan bahwa proses IPAL di PT Tridayamas sudah sesuai ketentuan yang berlaku dan air limbah yang keluar melalui outfall sudah sesuai baku mutu.




Dansektor di dampingi oleh pihak perusahaan yang menjelaskan proses dari air yang masuk lanjut proses biologi di tambah dengan chemical dan keluaran (out fall) serta penjelasan tentang limbah B3 nya.Limbah B3 merupakan salah satu limbah berbahaya selama ini pemusnahannya sudah di kerjasamakan dengan pihak ke 3.



" Kita berharap semua perusahaan dapat terus melanjutkan komitmennya terhadap Sungai Citarum dengan tidak membuang limbah tanpa proses yang sesuai ketentuan" pungkas Dansektor.



#()***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved