Selasa, 19 September 2023

Polres Wonogiri Gelar TKJ Berkala Semester I Th 2023

Polres Wonogiri Gelar TKJ Berkala Semester I Th 2023


MAJALAHCEO. COM,WONOGIRI----Polres Wonogiri Polda Jateng, Ratusan Personil Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahun 2023 di lapangan Pringgodani Wonogiri. Senin (18/09/2023)


Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan oleh seluruh Anggota Polres Wonogiri termasuk ASN, yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito, S.H.


Agar pelaksanaan TKJ tidak mengganggu pelayanan masyarakat, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang pertama adalah hari Senin, kedua hari Selasa dan ketiga atau gelombang terakhir adalah hari Rabu.


Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., saat berada di lapangan Pringgodani mengungkapkan bahwa kondisi tubuh anggota Polri harus sehat dan ideal. Untuk itu harus dilaksanakan TKJ guna mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri, dan menjadi tolok ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.


Disamping kegiatan TKJ merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karir personil Polri.

"Dengan TKJ berkala, harapannya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota. Sehingga kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dapat terjaga," ucap Kapolres.


Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri. Nilai TKJ sangat berpengaruh bagi karir personil kepolisian di masa yang akan datang.


Dengan digelarnya TKJ Kapolres berharap, dapat melihat sejauh mana kondisi kesehatan personil secara periodik setiap enam bulan sekali. Sebelum pelaksanaan dilakukan pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Wonogiri untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.


Adapun penilaiannya masing – masing antara lain Lari 12 Menit , Push Up, Sit Up, Puul Up, serta Shuttle Run 3 X Putaran



.(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved